Di Seluruh Jawa, TKN Sebut Jokowi Hanya Kalah di Banten

Sabtu, 13 April 2019 23:53 Reporter : Ahda Bayhaqi
Di Seluruh Jawa, TKN Sebut Jokowi Hanya Kalah di Banten Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Instagram Jokowi

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengungkap kondisi suara di beberapa wilayah menjelang pencoblosan. Dia menyebut, di pulau Jawa, hanya Banten yang kalah.

Hal tersebut menanggapi hasil survei terbaru Poltracking. Karding tidak khawatir Jakarta, Jawa Barat disebut dalam kondisi kalah.

"Kalau Banten memang sejak dulu basisnya pak Prabowo, Jabar juga. Tetapi Saya kira ke depan khusus Jakarta kita akan menang, Jabar kita masih menang, Banten kalau toh kalah itu kalah tipis," ujarnya di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Dia mengakui, di pulau Sumatera masih berat seperti 2014 lalu. Dia menyebut ada beberapa isu yang bikin petahana Joko Widodo sulit menang.

"Kalau Sumatera karena persebaran ideologi lama. Kedua, mungkin karena soal karet dan sawit," ujarnya.

Dalam waktu yang sudah dekat ini, Karding percaya pemilih yang belum menentukan akan berlabuh ke paslon 01. Politisi PKB itu optimis melihat meriahnya kampanye akbar Jokowi siang ini di Gelora Bung Karno.

"Saya kira akan mengerucut dengan kecintaan rakyat kayak tadi itu saya rasa yang diam yang swing akan banyak ke pak Jokowi," tandasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini