Di Depan Jenderal TNI-Polri, Luhut Ingatkan Bahaya Hoaks

Selasa, 29 Januari 2019 18:08 Reporter : Merdeka
Di Depan Jenderal TNI-Polri, Luhut Ingatkan Bahaya Hoaks Luhut dan Airlangga Hadiri Peletakan Batu Pertama Pabrik Baterai Lithium di Morowali. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberikan pengarahan para jenderal peserta Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2019 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/1). Dia meminta aparat ikut menyelamatkan rakyat Indonesia dari bahaya hoaks.

"Saya diundang untuk memberikan penjelasan mengenai pencapaian pemerintah secara terintegrasi, saya sampaikan soal ekonomi, infrastruktur. Saya ingatkan kita jangan terbawa oleh berita palsu atau hoaks. Jangan fake news. Pemerintah akan selalu menyampaikan berita yang benar dengan data yang benar," katanya usai memberikan arahan.

Dia kemudian menyontohkan beberapa hoaks yang terus digoreng di publik, mulai dari negara yang akan runtuh hingga soal kriminalisasi ulama.

"Tidak benar bahwa misalnya negeri ini mau runtuh karena kita punya TNI-Polri kuat, tidak benar juga bahwa kita punya utang yang berlebihan, tidak benar juga PKI ada, tidak benar juga ada kriminalisasi ulama, dan sebagainya," tegasnya.

Luhut mengungkapkan, pemerintahan Jokowi-JK melaksanakan tugasnya secara profesional. Dia pun meminta agar TNI-Polri menyampaikan ke masyarakat agar tidak menjadi korban hoaks.

"Kita ingin jangan sampai ada berita-berita palsu. Jadi kita memberikan penjelasan secara berjenjang ke bawah supaya rakyat jangan dibodohi oleh orang-orang yang latar belakangnya tidak jelas dan punya ambisi tidak jelas juga," tutupnya.

Reporter: Nafiysul Qodar
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini