Hot Issue

Demokrat Pilih Ketum Malam Ini, Ibas atau AHY Paling Layak?

Minggu, 15 Maret 2020 06:04 Reporter : Supriatin
Demokrat Pilih Ketum Malam Ini, Ibas atau AHY Paling Layak? AHY dan Ibas. ©Instagram Ani Yudhoyono

Merdeka.com - Partai Demokrat akan menggelar Kongres ke-V di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini, Minggu (15/3). Salah satu agenda kongres yakni pemilihan ketua umum. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan meletakkan jabatan ketua umum dalam kongres itu.

Sedianya Kongres Demokrat akan digelar tiga hari yakni mulai tanggal 14 hingga 16 Maret 2020. Namun karena alasan wabah corona yang mulai merebak di Indonesia, Kongres dipersingkat menjadi satu hari. Malam ini, Demokrat sudah punya ketua umum baru.

Siapa suksesi SBY di Demokrat?

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan, ada tiga nama yang berpeluang melanjutkan kepemimpinan SBY. Pertama, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedua, putra kedua SBY Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ketiga, ipar SBY atau adik dari Ani Yudhoyono, Pramono Edhie Wibowo. Pramono Edhie memang sempat ramai disebut ingin maju di kongres.

"Nah siapa yang mau ditunjuk Pak SBY menggantikan dia, ya terserah Pak SBY," kata Hendri kepada merdeka.com, Sabtu (14/3).

Baca Selanjutnya: Ibas dan AHY memang setahun...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini