Demokrat dukung pasangan Firdaus-Rusli Efendi di Pilgub Riau

Minggu, 7 Januari 2018 12:40 Reporter : Abdullah Sani
Demokrat dukung pasangan Firdaus-Rusli Efendi di Pilgub Riau SK Demokrat untuk Cagub Riau. ©2018 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengusung pasangan Firdaus-Rusli Efendi sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau. Hal itu berdasarkan Surat keputusan (SK) yang beredar di media sosial dengan Nomor 776/DPP.PD/I/2018.

DPP Partai Demokrat memberikan persetujuan kepada pasangan, Firdaus dan Rusli Efendi. Demokrat sendiri memiliki 9 kursi di legislatif dan sebelumnya juga didukung partai lainnya, yakni PPP untuk mencukupi 13 kursi.

SK penunjukan itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal, Hinca IP Pandjaitan pada Sabtu 6 Januari 2018. Firdaus merupakan Walikota Pekanbaru memasuki priode kedua, sedangkan Rusli Efendi merupakan ketua DPP Partai PPP.

"Iya benar SK itu. Namun bukan kita yang mengumumkan. Sore atau malam nanti DPP Demokrat yang akan membacakan SK itu," ujar Ketua DPW Partai Demokrat Riau, Asri Auzar saat dihubungi merdeka.com, Minggu (7/1).

Asri mengajak seluruh kader Demokrat untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah dengan mendukung pilihan DPP dan majelis tinggi partai berlambang mercy tersebut.

"Kepada masyarakat juga kita mengimbau agar bersama-sama memilih kader Demokrat untuk perubahan Riau ke depan, dengan bergantinya Gubernur," ucap Asri.

Sementara itu, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah terlebih dahulu mengeluarkan keputusan mendukung pasangan Firdaus-Rusli Efendi. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini