Demokrat: Doa SBY Sebagai Pesan ke Pemerintah Lebih Ekstra Selamatkan Nyawa Rakyat

Jumat, 30 Juli 2021 12:18 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Demokrat: Doa SBY Sebagai Pesan ke Pemerintah Lebih Ekstra Selamatkan Nyawa Rakyat Pidato SBY di Cibinong. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto melihat doa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan atas kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia. SBY mendoakan agar pemerintah dibimbing oleh Tuhan agar mampu mengatasi Covid-19.

"Saya memaknai apa yang disampaikan Presiden Ke-6 ini adalah bentuk keprihatin dan kepedulian seorang Pemimpin yang melihat negara dan rakyatnya sedang menghadapi bencana dan musibah yang tidak kunjung selesai," kata Didik kepada merdeka.com, Jumat (30/7).

Doa tersebut, menurut Didik, juga sebagai pesan agar seluruh elemen bangsa bekerja lebih keras lagi untuk menyelamatkan masyarakat dari virus asal Wuhan tersebut.

"Doa SBY tersebut saya juga maknai sebagai pesan kebangsaan kepada pemerintah, kita dan segenap komponen bangsa untuk lebih aware dan lebih extra lagi untuk menyelamatkan nyawa masyarakat," ujar Didik.

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan peran pemimpin yang adil akan membawa rakyatnya sejahtera meski di tengah kesulitan akibat pandemi. Dia juga meyakini doa SBY tersebut akan dikabulkan oleh Tuhan.

"Pemimpin yang adil akan selalu menempatkan sesuatu pada tempatnya secara proper & proporsional. Keadilan itulah yang menciptakan kesejahteraan untuk rakyatnya," tutup Didik.

Sebelumnya diketahui Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak merasa khawatir dengan kondisi Indonesia yang tak kunjung keluar dari pandemi Covid-19. Bahkan SBY memohon doa kepada Tuhan untuk membimbing pemerintah dan rakyat Indonesia.

Kegusaran SBY ini tampak dari tulisannya di Twitter, @SBYudhoyono, Rabu (28/7). SBY berharap, pandemi segera berakhir.

Dalam tulisannya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini meminta Tuhan selamatkan negeri ini. Berikan petunjuk kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dan rakyat Indonesia agar pandemi segera berakhir.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin," tulis SBY. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini