Cerita Megawati Kembali Pilih Hasto Jadi Sekjen PDIP

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:47 Reporter : Merdeka
Cerita Megawati Kembali Pilih Hasto Jadi Sekjen PDIP hasto dan djarot konferensi pers jelang kongres v PDIP. ©2019 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah melantik kepengurusan baru DPP PDIP 2019-2024.

Hasto Kristiyanto kembali menduduki posisi Sekretaris Jenderal. Dalam sejarah PDIP, sejak reformasi 1998, jabatan sekjen hanya dijabat oleh satu orang dan selama satu periode (lima tahun). Namun untuk kali ini, Hasto yang sudah menjabat sejak 2014 itu, diperpanjang lagi penugasannya oleh Megawati hingga tahun 2024.

Megawati pun mengungkapkan, saat dia hendak memilih kembali Hasto. Apalagi belum pernah ada sekjen yang menjabat dua kali.

"Saya pikir Hasto bosan juga sama saya. Katanya sekjen hanya bisa sekali. Lihat dulu dong di Anggaran Dasar. Emangnya begitu bunyinya? Ada juga yang bilang harusnya begini. Saya kan nampung saja," ungkap Megawati di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Sabtu (10/8).

Mega menuturkan, siapapun bisa mengusulkan kepadanya. Pada akhirnya keputusan ada di tangannya.

"Orang boleh mengusulkan. Jadi sekretaris jenderal, Hasto Kristiyanto," tukas Megawati sembari mendapatkan sambutan meriah.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini