Cak Imin Bertemu Puan, Prabowo: Bagus, soal Cawapres Sudah Ada Kesepakatan

Senin, 26 September 2022 14:39 Reporter : Merdeka
Cak Imin Bertemu Puan, Prabowo: Bagus, soal Cawapres Sudah Ada Kesepakatan Pertemuan Prabowo Subianto dan Puan Maharani. ©Tim Media Prabowo Subianto

Merdeka.com - Ketua Umum Prabowo Subianto menanggapi pertemuan, antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Diketahui, pertemuan keduanya terjadi kemarin, Minggu (25/9) di Taman Makan Pahlawan Kalibata Jakarta saat melakukan ziarah kubur bersama.

"(Soal pertemuan keduanya) bagus-bagus," singkat Prabowo saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Prabowo juga menanggapi santai soal kabar, bakal dipinangnya Cak Imin sebagai calon wakil presiden jika Puan Maharin jadi maju menjadi calon presiden. Menurut dia, semua masih dalam koridor diskusi antar pihak.

"Ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti kita diskusi terus sama beliau," jelas Prabowo.

Menurut Prabowo, antara dirinya dan Cak Imin begitu pula partai masing-masing sudah memiliki komitmen untuk bersama menyongsong Pemilu 2024. Termasuk posisi calon wakil presiden untuk Cak Imin.

"Ya itu (cawapres) hak beliau tapi kan kita sudah ada kesepakatan," Prabowo menandasi.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Puan dan Cak Imin

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dan melakukan ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Puan berharap PKB bisa bersama-sama dengan PDIP, satu pemikiran dan solusi bergotong royong dalam membangun bangsa dan negara. Bukan semata-semata untuk 2024, tetapi jangka yang lebih panjang.

"Karena sebagai saudara, pastinya kami Insya Allah tetap menyadari kapan bertanding, kapan waktunya bersanding. Itu yang paling penting," kata Puan, saat konferensi pes, di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Saat dipastikan apakah kedua partai nantinya akan berkoalisi, dia menilai segala kemungkinan bisa terjadi. Dalam dunia politik, kata Puan, segalanya menjadi mungkin.

Cak Imin menambahkan, meski PKB sudah menekan nota kesepahaman dengan Partai Gerindra, namun tak menutup kemungkinan jika PDIP merapat.

"Semoga ini yang jadi jalan, kan perjalanan koalisi masih satu tahun. Ini bisa rintisan terus, perkembangan akan dinamis yang jelas kita berharap PDIP bisa terus bareng PKB, seperti sekarang," kata Cak Imin.

Sampai saat ini, kata Cak Imin, PKB baru tegas menyatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Tetapi, ruang diskusi koalisi masih terbuka lebar. Sehingga ragam kemungkinan bisa terjadi.

"Namanya dinamika politik itu, tidak ada yang tidak mungkin dan pasti terbuka, pertemuan ini membuka ruang bagi kita berdua untuk selalu berkomunikasi," tegas Cak Imin.

Reporter: Radityo

Sumber: Liputan6.com.

Baca juga:
Prabowo Ungkap Jokowi Mungkin Jadi Cawapresnya
Transkrip Anies Baswedan Belum Dapat 'Kode' dari Parpol Buat Diusung Capres
Elektabilitas Posisi Tiga Versi Charta Politika, Anies Ngaku Belum Didekati Parpol
Waketum NasDem: Koalisi dengan PKS dan Demokrat Sudah 80%, Sisanya Sangat Menentukan
Momen Akrab Puan dan Cak Imin Hingga Klaim Cocok di Pilpres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini