Beredar Surat Pensiun Prabowo, Pangkat Letjen dapat Rp 330 Ribu Per Bulan

Kamis, 4 April 2019 17:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Beredar Surat Pensiun Prabowo, Pangkat Letjen dapat Rp 330 Ribu Per Bulan Surat Pensiun Prabowo. ©Istimewa

Merdeka.com - Beredar surat keterangan pensiun Prabowo Subianto dari dinas militer. Dalam surat itu disebutkan Prabowo berhak mendapatkan pensiun mulai Desember 1998.

Dalam surat itu disebutkan berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 62/ABRI/1998 tanggal 20-11-1998 tentang pemberhentian dengan hormat dari dinas keprajuritan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia kepada Letjen TNI Prabowo Subianto NRP 27082 terhitung mulai tanggal 30-11-1998 karena telah memenuhi syarat pensiun.

Disebutkan pula besarnya pensiun yang diterima oleh Prabowo per bulan adalah sebesar Rp 330.000.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono yang dikonfirmasi merdeka.com membenarkan surat tersebut adalah salinan surat pensiun Prabowo.

"Benar," kata Sugiono, Kamis (4/2).

Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Andre Rosiade, juga membenarkan surat tersebut. Menurut Andre, Prabowo diberhentikan dengan hormat dari dinas militer, karena itu berhak mendapatkan pensiun.

"Kalau dipecat kan nggak terima pensiun. (Prabowo) itu kan diberhentikan dengan hormat," kata Andre.

Mengenai jumlah pensiun yang cuma Rp 330 ribu, menurut Andre juga bukti kalau kesejahteraan TNI belum baik.Karena itu Prabowo ingin memperjuangkan kesejahteraan prajurit.

"Makanya itu oleh Pak Prabowo kesejahteraan prajurit itu harus ditingkatkan, kan kasihan kalau Jenderal pensiunan kecil," beber Andre.


Surat Pensiun Prabowo Istimewa [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini