Amien Rais Kirim Tim ke Daerah-daerah untuk Rekrut Anggota di Partai Baru

Rabu, 29 Juli 2020 22:29 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Amien Rais Kirim Tim ke Daerah-daerah untuk Rekrut Anggota di Partai Baru Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Amien Rais terus mematangkan rencananya membuat partai baru setelah berkonflik dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengungkapkan pihaknya telah mengirim tim ke daerah-daerah untuk merekrut anggota.

"Jadi yang tim daerah itu tugasnya merekrut sebanyak mungkin komponen masyarakat yang memang se-ide dengan kita yang mana melihat perkembangan persoalan politik Tanah Air ini sudah tidak bisa menjawab persoalan yang ada di masyarakat kita," kata Agung saat dihubungi, Rabu (29/7).

Dia menambahkan, hampir tiap hari pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan pihak di daerah-daerah melalui virtual. Agung pun mengaku banyak tokoh yang mau bergabung dengan Amien Rais di partai baru.

"Kalau tokoh itu banyak sekali, tapi lagi lagi kalau saya sebutkan satu persatu ya kami tidak ingin menyebut (nama) lebih awal ya, yang ada nanti pada saatnya mereka akan deklarasi bersama kita pada saat yang tepat," tuturnya.

Eks Ketua DPP PAN itu melanjutkan, untuk nama partai baru Amien masih dalam pembahasan. Logo partai juga sedang dipersiapkan.

"Mars lagu juga kita sedang susun. Terus terang memang orang orang yang berada sama Pak Amien saat ini adalah orang orang yang memang secara ideologis satu pikiran dan meyakini bahwa suatu saat kita akan menjadi pemenang di dalam perjuangan politik ini," ungkapnya.

Agung menuturkan, tekad Amien sudah bulat untuk membentuk partai baru. Menurutnya, partai-partai politik yang ada saat ini sudah tidak bisa lagi diharapkan mewakili kepentingan masyarakat. Sebab, sebagian besar parpol sekarang sudah menjadi bagian dari rezim kekuasaan atau sudah di kooptasi oleh kekuasaan.

"Termasuk Partai Amanat Nasional, jadi kita udah bulat membentuk (partai baru) itu," ujarnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Amien Rais
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini