Airlangga Tak Mau Ikut Campur Soal Pemanggilan Darul Siska ke Majelis Etik

Rabu, 7 Agustus 2019 16:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Airlangga Tak Mau Ikut Campur Soal Pemanggilan Darul Siska ke Majelis Etik Airlangga Hartato menyambangi kediaman Maruf amin. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak mau ikut campur terkait pemanggilan Senior Partai Golkar, Darul Siska oleh Majelis Etik Partai Golkar. Menurut dia pemanggilan tersebut adalah masalah teknis dan menyerahkan seluruhnya kepada majelis.

"Itu masalah teknis. Itu urusan sana saya enggak mau ikut campur urusan sana," kata Airlangga di Kompleks Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Dia pun menepis pemanggilan Darul Siska lantaran mendukung salah satu calon ketua umum Bambang Soesatyo untuk Munas pada Desember mendatang. Dia menilai Darul siska masuk dalam bagian struktur partai Golkar.

"Tidak, dia kan wakil koordinator bidang," ungkap Airlangga.

Diketahui sebelumnya Senior Partai Golkar Darul Siska dipanggil Majelis Etika Partai Golkar hari ini, pukul 14.00 WIB. Pemanggilan untuk meminta klasifikasi soal surat terbuka yang disampaikan Darul pada Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono terkait deklarasi dukungan pada calon ketua umum Partai Golkar sebelum berlangsungnya Musyawarah Nasional.

Senior Partai Golkar, Darul Siska tampak gelisah dengan perkembangan internal partai jelang penyelenggaraan Munas pada Desember 2019. Terlebih dia keberatan dengan sikap Akbar Tanjung dan Agung Laksono yang tampak partisan jelang munas.

Darul pun mengirimkan surat terbuka kepada Akbar dan Agung Laksono. Dia keberatan dengan Akbar dan Agung yang belum jelas penyelenggaraan munas, tapi sudah menyatakan dukungan kepada bakal calon ketua umum Golkar.

"Menurut kami belum waktunya Bapak untuk ikut melakukan penggalangan dukungan daerah, kecuali Bapak sudah menjadi Tim sukses atau langkah yang Bapak lakukan sudah menjadi keputusan Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar," kata Darul dalam surat terbukanya yang diterima merdeka.com, Sabtu (3/8). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini