Airlangga Hartarto Minta Sayap Golkar All Out Garap Suara Milenial

Rabu, 10 April 2019 23:03 Reporter : Adi Nugroho
Airlangga Hartarto Minta Sayap Golkar All Out Garap Suara Milenial Airlangga di Lampung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato mengintruksikan sayap partainya Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (GEMA MKGR) menjadi garda terdepan menggaet suara pemilih milenial dalam Pemilihan Umum 2019.

"Gema MKGR memiliki peran penting dalam menggaet suara pemilih milenial. Karena isi kader-kader muda," katanya di Bekasi, Rabu (10/4).

Karena itu, menurut dia, di Kota Bekasi GEMA MKGR diminta terus bergerak menjelang pencoblosan yang tinggal menghitung hari. Bahkan, pihaknya membuka kepada milenial untuk belajar politik bersama dengan partainya.

"Saya yakin, GEMA MKGR akan mampu membawa kaum milenial mencintai Golkar, dan di tangan anak muda Golkar meraih kemenangan pada Pileg 2019," kata dia.

Ia mengungkapkan Partai Golkar akan mengalami regenerasi pemilih di Pemilu 2019 . Lanjutnya, Hasil survei internal Partai Golkar menyebut, tumbuhnya pemilih kelompok milenial dari sebagian besar daerah pemilihan mencapai 30 persen.

"Jadi kami melihat akan ada regenerasi pemilih di Partai Golkar, saat ini mulai nampak banyak pemilih usia milenial," kata dia.

Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan mengatakan, sejak awal organisasinya fokus dalam menggarap suara pemilih milenial dan swing voters di Kota Bekasi.

"Kita rutin adakan road show ke sekolah, kampus dan komunitas-komunitas memberikan pendidikan politik serta mensosialisasikan agar para pemuda harus melek politik," ujar dia.

Sejumlah kegiatan, kata dia, dilakukan dengan mengikuti gaya milenial seperti menghelat acara kompetisi game online, camping ceria, festival band dan lainnya.

Dirinya optimis yang diintruksikan ketua Umum Partai Golkar dan terget partai akan tercapai. "Saya optimis Golkar akan meraih banyak kursi di Kota Bekasi juga Jokowi akan meraih kemenangan pastinya," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini