Ahok Merasa Bersyukur Disinggung Megawati di Kongres V PDIP

Kamis, 8 Agustus 2019 16:20 Reporter : Merdeka
Ahok Merasa Bersyukur Disinggung Megawati di Kongres V PDIP Ahok Pakai Jaket Merah PDI Perjuangan. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir dalam Kongres V PDIP. Usai bebas dari penjara, Ahok memutuskan untuk bergabung dengan PDIP.

"Perasaannya kita ada patriotisme ya, dengan melihat pidato beliau, diputernya (film) Bung Karno dan segala macam, partai ini sangat ideologis dan jelas nasionalis. Dan saya memilih partai yang kita tidak mau tawar menawar. Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu seperti itu. Pidato Ibu luar biasa, membangkitkan semangat kita," ucap Ahok di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Kamis (8/8).

Dia pun merasa senang dan bersyukur saat mendapat pujian dari Megawati. "Saya bersyukur saja," kata Ahok.

Dia pun tak mau menafsirkan soal keberadaan Prabowo di dalam Kongres. "Saya enggak tahu. Tanya Pak Hasto. Saya sempat salaman dengan beliau dan senang," jelas Ahok.

Bahkan saat ditanyai apakah dirinya ditawari menteri atau tidak? Dia hanya mengatakan.

"Saya enggak tahu. Itu hak prerogatif presiden. Saya enggak tahu. Itu urusan Presiden," pungkasnya.

Ketum PDIP Megawati sempat menyinggung Ahok. Dia menyindir ganti nama Ahok menjadi BTP.

Megawati lantas berbicara mengenai Pancasila dan semangat gotong royong yang menjadi falsafah dasar negara Indonesia. Dia mengaitkannya dengan keinginan Ahok mengganti nama panggilan menjadi Basuki Tjahaja Purnama.

"Iya. Terus nggak boleh ya namanya mau Aseng, mau Ahok, mau Badu, kalau dia warga negara Indonesia, ya sudahlah," kata Megawati.

"Ada yang bilang, 'Bu, jangan panggil Ahok lagi.' Ya saya bilang memang namanya begitu. Masa nggak boleh manggil. Terus tadi saya sapa, 'Pak Purnama apa kabar?" sambung Mega, yang diikuti tawa hadirin.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini