Acungkan Jempol di Bawah Baliho Puan, Ganjar: PDIP Harus Menang Hattrick

Selasa, 4 Oktober 2022 13:51 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Acungkan Jempol di Bawah Baliho Puan, Ganjar: PDIP Harus Menang Hattrick Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredarnya foto baliho Ganjar Pranowo di bawah gambar Puan Maharani mengacungkan dua jempol bertuliskan "2024 MENANG SPEKTAKULER HATTRICK!". Kata tersebut memiliki sebuah makna.

"Arti berpose di bawah baliho, ada dong. Ada juga bertuliskan DPD PDIP Jawa Tengah. Saya kan kader PDIP to. Siap itu artinya PDI Perjuangan mesti menang hattrick," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Ballroom Hotel Gumaya, Selasa (4/10).

ganjar di bawah baliho puan maharani
©2022 Merdeka.com

Untuk postingan foto tersebut muncul sebelum deklarasi Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan, pihaknya mengaku tak ada hubungannya. Bahkan, ia tidak tahu terkait deklarasi tersebut.

"Tidak tau kalau ada deklarasi (Nasdem) apa. Aku tidak reti deklarasi deklarasi," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Diberitakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Anies hadir secara langsung ketika calon presiden NasDem diumumkan oleh Surya Paloh. Anies duduk di kursi paling depan bersama Surya Paloh.

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari terbaik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia. "Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan," ujar dia.

Menurut Paloh, Indonesia membutuhkan Presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.

3 dari 3 halaman

"Bangsa ini ke depan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini,"

Sebelumnya NasDem memiliki tiga pilihan calon presiden berdasarkan hasil rekomendasi Rakernas. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Deklarasi capres NasDem ini dipercepat dari yang direncanakan pada 10 November mendatang. [fik]

Baca juga:
NasDem Usung Anies Jadi Capres 2024, Siapa Lawan Sepadan?
Daftar 9 Jalan Layang dan Underpass untuk Mengurai Kemacetan di Jateng
Momen Pertemuan Jokowi dan Ganjar di Jateng saat NasDem Deklarasi Anies Capres
PSI Dukung Ganjar-Yenny untuk Pilpres 2024
PSI Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Anies Baswedan, Ganjar dan Ridwan Kamil Masuk Radar Capres PPP
Bahlil Puji Ganjar di Depan Jokowi: Sudah Cocok Barang Ini Kelihatannya Pak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini