Warga Solo kirim bantuan pakan untuk kucing dan anjing korban gempa Palu

Selasa, 9 Oktober 2018 13:09 Reporter : Arie Sunaryo
Warga Solo kirim bantuan pakan untuk kucing dan anjing korban gempa Palu Kiriman pangan untuk hewan peliharaan korban gempa di Palu. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak hanya manusia yang mendapatkan bantuan saat terjadi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Hewan piaraan, yakni kucing dan anjing juga mendapatkan perhatian.

Sejumlah warga, pecinta dan pemerhati kucing di Solo mengirimkan 103 kilogram pakan ke lokasi bencana, terutama di Kota Palu. Ratusan pakan tersebut dikemas per 1 kilogram dan kemudian dikepak dan dikirimkan melalui paket kargo via Jakarta.

Pengumpulan donasi pakan kucing tersebut dilakukan oleh Rumah Difabel Meong, yang beralamatkan di Jalan Arjuna Raya, Potrojayan, Serengan, Solo. Selain Palu, pengiriman juga dilakukan untuk hewan piaraan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Ada 103 kg pakan yang akan kami kirimkan ke Palu hari ini. 93 kg untuk pakan kucing dan 10 kg untuk pakan anjing. Kita kirim melalui kargo nasional via Jakarta," ujar Ketua Rumah Difabel Meong Tomy Kristanto, Selasa (9/10).

Tommy menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati hari satwa sedunia. Ia mengapresiasi antusiasme warga yang mengirimkan donasi, baik berupa uang maupun pakan. Jika dibandingkan saat bencana Lombok, jumlah donatur kali ini meningkatkan dua kali lipat.

"Donaturnya tidak hanya dari Solo, tapi ada dari Jambi dan Kalimantan. Mereka rata-rata transfer uang. Ada juga uang yang akan kita belikan obat-obatan untuk kucing besar," lanjutnya.

Untuk penyaluran di Palu, menurut Tommy, telah dikoordinir oleh pengurus yang ada di sana. Mereka yang akan menerima dan mendistribusikan pakan dan obat-obatan tersebut. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini