Warga Ciputat Timur Dihebohkan Tanah Ambles Hingga 2 Meter di Area Kontrakan

Rabu, 27 November 2019 12:54 Reporter : Kirom
Warga Ciputat Timur Dihebohkan Tanah Ambles Hingga 2 Meter di Area Kontrakan tanah amblas sedalam 2 meter di Ciputat Timur. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Tanah ambles terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Wisma Indah, Jalan Kramat Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (27/11). Untungnya, tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Warga setempat, Aji mengatakan kejadian itu terjadi pukul 05.30 WIB. Dia menerangkan tak ada tanda-tanda sebelum terjadi tanah ambles.

"Saya salat subuh di mushala itu masih normal, belum ada yang longsor begini, terus sekitar jam 05.30 WIB tiba-tiba ada suara karena di atas tanah yang longsor, ada banyak sepeda motor," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Tak Ada Tanda Tanah Ambles

Dia dan warga lainnya juga heran, dengan amblesnya tanah di area rumah kontrakan mereka. "Biasa-biasa saja, enggak ada yang aneh atau mengkhawatirkan. Kalau sudah begini kami sih sebenarnya agak takut dan cemas juga, takut berbahaya saja," ucap dia.

Saat ini, sejumlah pekerja dari pemilik kontrakan tengah memperbaiki kondisi tanah yang ambles itu.

Pantauan di lokasi, tanah ambles tersebut merupakan area pelataran kontrakan yang saling berhadapan. Sebelum kejadian, titik tanah ambles tersebut juga biasa dijadikan tempat parkir kendaraan.

Diperkirakan, area tanah yang ambles itu berdiameter sekira 3x2 meter dengan kedalaman hingga 2 meter. [ray]

Baca juga:
Rumah Rawan Ambruk Karena Pergerakan Tanah, 9 Warga di Garut Dievakuasi
Tragis, 36 Orang Tewas Terkubur Tanah Longsor
BPPT Sebut Rumah Retak di Tangsel Tanda Awal Pergerakan Tanah
Kades Minta Sosialisasikan Bahaya Longsor, 13 Early Warning Masih Berfungsi
Tanah Amblas di Dairi, Empat Keluarga Mengungsi

Topik berita Terkait:
  1. Tanah Longsor
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini