Senyum Jokowi dan SBY Saat Bertemu di Istana Kepresidenan

Kamis, 10 Oktober 2019 14:13 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Senyum Jokowi dan SBY Saat Bertemu di Istana Kepresidenan Jokowi Betemu SBY di Istana. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Sekitar pukul 14.00 WIB, SBY masuk ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/10) dan diterima langsung oleh Jokowi di ruangan Jepara.

SBY yang hadir mengenakan batik terlihat akrab berbincang dengan Jokowi. Mereka berdua berbincang dengan disisipi senyuman satu sama lain.

Sebelumnya, diketahui pertemuan antara Jokowi dan SBY pada tahun 2017. Dalam pertemuan tersebut berbicara soal budaya estafet pembangunan dari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke pemerintahan yang ia pimpin saat ini.

Saat melakukan pertemuan dengan SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi mengatakan dirinya dan SBY sepakat bahwa pembangunan yang terjadi di era SBY wajib diteruskan olehnya.

"Tadi Pak SBY sudah menyampaikan bahwa tradisi politik dari Presiden sebelumnya ke berikutnya harus ditradisikan. Yang kedua berkaitan dengan budaya estafet pembangunan yang sebelumnya diteruskan oleh pembangunan Presiden berikutnya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3). [fik]

Baca juga:
Jokowi Setujui Peralihan Kekuasaan di Tubuh Veteran TNI
Jika UU Baru Diterapkan, KPK Pesimis Ungkap Kasus Kakap
KPK Serahkan Nasib Pemberantasan Korupsi ke Jokowi
Wisuda di Singapura, Kaesang Ditemani Presiden Jokowi dan Pacar
Luhut Binsar Panjaitan, Sang Menteri yang Dijuluki 'The Real President'
Ke Mana Langkah Jokowi Pergi Selalu Ada Menteri Basuki

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini