Rem Blong, Truk Tangki Pertamina Seduruk Mobil dan Besi Jembatan

Kamis, 18 Agustus 2022 23:10 Reporter : Kirom
Rem Blong, Truk Tangki Pertamina Seduruk Mobil dan Besi Jembatan Truk Pertamina Kecelakaan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Truk tangki milik PT Pertamina yang dikemudikan Arif Hidayat (28) ringsek setelah menabrak Suzuki Baleno B2246 WH dan terhenti setelah menghajar besi jembatan di jalan Cisoka, Jembatan 2, kampung Pasir Gatot, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, sore tadi.

Kasubnit Laka Lantas Polres Kota Tangerang, IPDA Adi Sulpaturohman, menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Namun, dipastikan kendaraan truk bagian depan dan mobil Baleno mengalami kerusakan berat.

"Hanya kerugian materi," kata Kasubnit Laka Lantas Polres Kota Tangerang, IPDA Adi Sulpaturohman, dikonfirmasi, Kamis (18/8).

Dia menuturkan, untuk kerusakan berat yang dialami truk tangki terdapat pada bagian bodi kepala kendaraan. Sedangkan sedan rusak pada bagian bodi belakang penyok dan lampu kanan belakang pecah dengan estimasi kerugian mencapai Rp30 juta.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kecelakaan yang diduga disebabkan rem blong, bermula saat kendaraan truk tangki yang dikemudikan Arif Hidayat, bersama kenek Yoga Permana, datang dari arah Cisoka menuju arah Tigaraksa.

"Sesampainya di SPBU Cisoka, ketika akan mengisi tangki SPBU kemudian kendaraan melaju dan rem kendaraan tidak berfungsi alias blong," jelasnya

Karena rem yang tidak berfungsi itu, pengemudi truk sudah berusaha mengendalikan laju kendaraan, tapi karena posisi jalan menurun, truk tangki itu membentur body belakang kanan Baleno B 2664 WH yang berada di depannya, kemudian membuang ke kanan dan posisi akhir membentur besi pembatas Jembatan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materi dan kerusakan kendaraan. Pada saat kejadian truk tangki masih berisi bensin penuh, ada 24 ribu liter," ucap Adi.

Baca juga:
Truk di Jalur Puncak Cianjur Hilang Kendali, Tabrak 4 Pemotor hingga Meninggal
Kecelakaan Maut di Jalur Puncak Menewaskan Empat Orang, Begini Kronologinya
Kecelakaan di Jalur Tengkorak Sukabumi-Cianjur, Lima Orang Meninggal
Korban Kecelakaan di Jalur Tengkorak Cianjur Bertambah Jadi 6 Orang
Truk Tabrak Lima Kendaraan di Bogor, Dua Pemotor Tewas
Kecelakaan Truk Trailer di Koja, Sopir Luka-Luka dan Halte Bus Rusak Tertabrak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini