Presiden dan Wapres Sudah Punya Rapor Para Menteri

Kamis, 2 Juli 2020 19:22 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Presiden dan Wapres Sudah Punya Rapor Para Menteri Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Paripurna Perdana di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta para menteri bekerja luar biasa setelah dirinya marah pada sidang kabinet Kamis (18/6) lalu. Jokowi akan mengevaluasi bahkan mengancam me-reshuffle jika kerja pembantunya tidak benar.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyebut Presiden dan Wakil Presiden selalu memonitor kerja para menteri. Mereka juga sudah punya rapor sendiri untuk para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Kalau (rapor) itu pasti, kan Presiden dan Wakil Presiden melihat kinerja menteri dari waktu ke waktu makanya ada dalam sidang kabinet selalu diingatkan ini waspadai sebagai contoh ini ya Covid, perkembangan dunia dari awal awal sudah diingatkan," kata Moeldoko saat live dalam Ruang Merdeka bersama merdeka.com, Kamis (2/7).

Dengan adanya rapor tersebut, kata Moeldoko, para menteri bisa mengevaluasi kinerjanya. Sehingga tiap menteri punya strategi untuk mencegah terjadinya masalah.

"Sehingga semua menteri yang berkaitan dengan itu memitigasi dan mengantisipasi dengan baik, hati-hati ini akan menghadapi el nino mungkin tingkat panas akan meningkat akan terjadi kebakaran nah ini juga diingatkan dari awal, itulah hal-hal yang selalu disampaikan oleh Presiden," tuturnya.

Moeldoko mengatakan, masing-masing menteri punya Key Performance Indicators (KPI). Termasuk dirinya yang memimpin Kantor Staf Presiden. Dia harap semua pembantu Presiden bisa bekerja dengan baik.

"Setiap kementerian itu punya indikator kinerja, kita bekerja ada ukuran ukuran ya, KPI nya ada sehingga kita harus menuju ke situ, kita semaksimal mungkin bekerja melampaui apa yang biasa biasa lah, itu yang selalu kita lakukan di kantor staf presiden ini, walaupun jumlah kami tidak begitu banyak," jelas Moeldoko.

Baca Selanjutnya: Kinerja Menteri Meningkat Usai Dicambuk...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini