Poster Jokowi & Prabowo Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh Beredar di Banda Aceh

Kamis, 12 Mei 2022 14:19 Reporter : Alfath Asmunda
Poster Jokowi & Prabowo Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh Beredar di Banda Aceh Poster Jokowi dan Prabowo di jalanan Kota Banda Aceh. ©2022 Merdeka.com/Alfath

Merdeka.com - Sejumlah poster yang menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terpasang di sejumlah titik di Kota Banda Aceh. Pantauan merdeka.com, poster itu terpasang di pohon pada sejumlah titik sepanjang Jalan Daud Beureueh.

Mulai dari kawasan Lampriet, Jambo Tape, sampai ke Simpang Lima pusat Kota Banda Aceh. Selain itu, pada pedestrian tengah jalan Lampriet, tepatnya di depan Masjid Oman Al-Makmur, terpasang beberapa bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud mengaku tidak mengetahui siapa pemasang poster yang menampilkan foto Jokowi dan Prabowo tersebut.

"Tidak ada kader ataupun simpatisan PDIP Aceh yang memasang poster. Kami tidak tahu. Kalau soal bendera partai, sudah lama dipasang karena dekat kantor kami di Lampriet," katanya kepada merdeka.com, Kamis (12/5).

2 dari 2 halaman

Poster Jokowi dan Prabowo yang tersebar di beberapa titik di Kota Banda Aceh ini memiliki latar merah dan putih. Dalam poster turut memuat narasi peribahasa 'bersatu kita teguh... bercerai kita runtuh'.

Pada foto pertama Jokowi tampak mengenakan kemeja warna putih dan Prabowo berbaju safari coklat. Keduanya menggunakan masker.

Di sisi kanan bawah poster, juga ditempelkan foto mereka berdua mengenakan setelan jas, peci, dan berdasi merah disertai di sampingnya tulisan 'ayo vaksin Covid-19 dan pakai masker'.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy kepada merdeka.com, juga mengaku belum mengantongi informasi siapa pemasang poster itu.

"Tidak ada info, ini baru monitor," ujarnya singkat. [fik]

Baca juga:
Istana: PJ Gubernur Harus Implementasikan Visi Misi Presiden di Daerah
Golkar Jamin Kerja Airlangga sebagai Menteri Tak Terganggu Meski Maju Capres
Suku Asli Tolak IKN Karena Tak Pernah Diajak Bicara Pemerintah dan Takut Digusur
Berkas Lengkap, Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Siap Digelar
Wapres Ma'ruf Amin Ditunjuk Sebagai Plt Selama Presiden Jokowi di AS

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini