Polisi tangkap bandar pemasok sabu dan ganja ke aktor Fachri Albar

Kamis, 15 Februari 2018 07:17 Reporter : Ronald
Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Tak butuh waktu lama pihak kepolisian untuk menangkap bandar narkoba yang menyuplai sabu dan ganja ke aktor Fachri Albar. Bandar ini merupakan kakak beradik.

"(Bandarnya) Iya kami tangkap. Bandarnya kakak beradik," ujar Kanit II Satnarkoba Polres Jakarta Selatan, Iptu Edy Suprayitno, Kamis (15/2).

Namun, Edy masih enggan menyebutkan inisial maupun lokasi penangkapan bandar tersebut. Menurut Edy, keduanya saat ini masih diperiksa intensif di Mapolres Jakarta Selatan.

"Sedang diinterogasi," singkatnya.

Sebelumnya, penangkapan tersangka Fachri Albar menurut kepolisian berawalan dari sebuah aplikasi clue dan Smart Jaksel. Di mana Fachri telah dibuntuti oleh kepolisian sejak bulan November 2017.

"Ini diawali laporan masyarakat melalui program aplikasi online kita, sehingga beberapa waktu tiga bulan lalu laporan polisi itu masuk. Kita hampir tiga bulan rekan-rekan buntuti dan profiling pada tersangka, sehingga pagi ini digerebek ke rumah tersangka di Cirendeu," kata Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwiharnanto di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Fachri sendiri diamankan di kediamannya di perumahan Serenia Hills, Cirendeu. Saat itu di dalam rumah sedang ada istri dan anaknya.

"Jadi saat digerebek, ini tersangka ada istri dan anaknya, masih kecil-kecil sehingga tersangka baru bangun tidur saat digerebek," ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan, kepolisian menemukan beberapa barang bukti. Atas perbuatannya, anak dari penyanyi rock legendaris, Ahmad Albar diancam Pasal 112, subsider 111 Undang-undang narkotika, ancaman paling lama 12 tahun, singkatnya 4 tahun. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini