Pelaku Pembakaran Kantor KPU Mamberano Tengah Dibekuk Polda Papua

Senin, 31 Desember 2018 09:02 Reporter : Henny Rachma Sari
Pelaku Pembakaran Kantor KPU Mamberano Tengah Dibekuk Polda Papua Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - TJ, Pelaku pembakaran kantor KPU dan Panwaslu Mamberamo Tengah, Papua dibekuk polisi. Tak hanya membakar, pelaku diduga juga turut menghasut warga hingga terjadi perusakan di lokasi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan pelaku dibekuk Sabtu (29/12) sore oleh tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Mamberamo Tengah AKP Haryono dibantu Ipda Yan Warayan di Jalan Yos Sudarso, depan Nirwana Sinakma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

"Penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 16.00 WIT, TJ berhasil ditangkap personel gabungan, saat berada di depan Perumahan Nirwana Sinakma dan langsung dibawa ke Mapolres Jayawijaya," katanya, Senin (31/12) dikutip dari Antara.

Usai dibekuk di Wamena, pelaku oleh polisi langsung digiring ke Jayapura menggunakan pesawat Trigana Air IL 276 yang dikawal oleh Kasat Reskrim Polres Mamberamo Tengah bersama dua personel lainnya.

"TJ sudah di Jayapura di Mapolda Papua untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Sebelumnya, kantor KPU yang letaknya bersebelahan dengan Panwaslu Mamberamo Tengah terletak dalam satu kawasan di Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah pada pertengahan April lalu terbakar.

Mencuat kabar bahwa kedua kantor tersebut dibakar massa yang diperkirakan pendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati yang dinyatakan tidak lolos administrasi. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Papua
  2. KPU
  3. Jakarta
  4. Kebakaran
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini