Ombak Tinggi, Kapal SAR Sriwijaya SJ-182 Kembali Merapat ke JICT 2 Tanjung Priok

Rabu, 13 Januari 2021 11:29 Reporter : Nur Habibie
Ombak Tinggi, Kapal SAR Sriwijaya SJ-182 Kembali Merapat ke JICT 2 Tanjung Priok Pencarian Sriwijaya Air SJ-182. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - KN SAR Karna milik Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) terpaksa kembali merapat ke Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rencana menuju lokasi pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ-182 untuk perbantuan operasi kemanusiaan urung dilakukan lantaran terkendala ombak tinggi.

"Di atas 10 knot ombak di atas 1 sampai 2 meter, maka untuk keselamatan. Kalau kita kapal SAR kan memungkinkan, tapi ini bahwa ada beberapa tim, kita lihat situasinya nanti," kata Staf Operasi Basarnas Made Oka di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/1).

Made mengatakan, pihak Basarnas mengikuti arahan Kepala Basarnas dalam mengutamakan keselamatan kru kapal. Sebab itu, kapal memilih kembali ke dermaga.

"Baru keluar bridge water Tanjung Priok, ada ombak ketinggian di atas 1,5 meter," jelas dia.

Kapal tersebut mengangkut sebanyak 23 kru dan 21 orang dari berbagai kalangan. Di antaranya ada dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan anggota Komisi V DPR RI.

"Dari Dinkes Jakarta, ada anggota Komisi V, wartawan," Made menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini