Nyoblos bersama istri, Nurdin Halid menangis

Rabu, 27 Juni 2018 10:24 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Nyoblos bersama istri, Nurdin Halid menangis Nurdin Halid mencoblos di TPS 1. ©2018 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Nurdin Halid menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 jl Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, tidak jauh dari kediamannya, Rabu (27/6). Nurdin Halid didampingi istri, Andi Nurbani.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Nurdin Halid tidak kuasa menahan haru usai mencoblos. Dia bicara terbata-bata hingga meneteskan air mata.

"Ini tahapan pilkada berlangsung dengan baik, itu adalah kesyukuran kami sebagai warga negara maupun sebagai calon. InsyaAllah rakyat Sulsel akan memilih pemimpin berdasarkan program dan nurani," ujar Nurdin Halid dengan terbata-bata.

Kepada pendukungnya, Nurdin Halid berharap semua bersikap sesuai instruksinya yakni tidak boleh ciptakan sesuatu yang bersifat provokatif sehingga menimbulkan anarkis.

"Instruksi saya ini adalah sebuah pencerahan demokratis yang selalu saya tekankan ke seluruh pendukung di seluruh pelosok Sulsel," ujar Nurdin Halid.

Instruksi ini, tambahnya, ditekankan kepada para pendukung, relawan dan fungsionaris partai pendukung yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.

Nurdin Halid menurunkan 85 ribu relawan sebagai saksi di dalam dan di luar TPS yang ada di seluruh Sulsel. Ditambah pemantau dari tim Nurdin Halid-Aziz Qohhar.

Kata Nurdin, pengerahan saksi dan pemantau ini dimaksudkan agar pencoblosan berjalan dengan baik sekaligus untuk membantu penyelenggara Pilkada.

Baca juga:
Pantau langsung pelaksanaan Pilkada di Sulsel, Sumarsono pastikan berjalan aman
Wakapolda Sulsel terima laporan banyak polisi diduga tidak netral di Pilkada
Jawa kondusif, ini lima daerah rawan saat Pilkada Serentak 2018 versi Polri
KPU Sulsel akan bikin TPS terapung di wilayah terendam banjir
Jelang hari pencoblosan, 95% personel Polda Sulsel sudah standby di TPS
Belajar dengan yang lebih muda, Nurdin Abdullah akui Ara sebagai guru politiknya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini