Ngabalin Soal Jokowi akan Reshuffle Kabinet: Mudah-mudahan Pekan Ini

Selasa, 13 April 2021 16:40 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ngabalin Soal Jokowi akan Reshuffle Kabinet: Mudah-mudahan Pekan Ini ali mochtar ngabalin dan jokowi. ©2018 Merdeka.com/dokumen pribadi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal melakukan reshuffle kabinet. Sebabnya, karena penggabungan Kemenristek dengan Kemendikbud dan penambahan Kementerian Investasi.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menuturkan, kemungkinan reshuffle kabinet itu bisa dilakukan Jokowi pada pekan ini supaya bisa cepat bekerja.

"Mudah-mudahan pada pekan ini. Supaya cepat orang bisa bekerja dan tidak ada aral melintang" ujar Ngabalin ketika dihubungi, Selasa (13/4).

Namun, Ngabalin bilang semua kembali kepada keputusan Presiden Jokowi. Ia bilang, Jokowi tidak akan kesulitan menentukan siapa bawahannya.

"Presiden paling tahu. Tidak ada kesulitan bagi Pak Jokowi untuk menentukan bawahannya atau menterinya nanti," kata dia.

Ngabalin pun menyinggung sosok Bahlil. Kepala BKPM itu digadang-gadang mengisi kursi Menteri Investasi. Ngabalin bilang kinerja Bahlil luar biasa dan sukses memasukkan investasi ke dalam negeri.

"Kalau dilihat dari kinerja yang luar biasa, kinerja Pak Bahlil yang luar biasa dalam setahun ini dengan luar biasa bagaimana memasukkan investasi yang ratusan triliun, kinerja seperti ini saya kira dilantik kembali, meskipun kita tidak boleh mendahului Allah," katanya. [eko]

Baca juga:
Jubir Akui Wapres Ma'ruf Amin Diajak Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet
Kursi Baru Menteri Investasi, PKB Yakin Jokowi Segera Reshuffle Kabinet
Jokowi Soal Reshuffle: Saya Jawab Tegas, Ndak Ada
Karier Naik Hingga Jadi Pejabat, Mantan Menteri Ini Rupanya Pernah Jadi Calon Tentara
Tak Khawatir Isu Reshuffle, NasDem Tetap Ingin Revisi UU Pemilu Dilakukan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini