New Normal, Pemkot Solo Kembali Operasikan Bus Meeting 'Gatotkaca'

Jumat, 3 Juli 2020 11:38 Reporter : Arie Sunaryo
New Normal, Pemkot Solo Kembali Operasikan Bus Meeting 'Gatotkaca' Bus meeting Gatotkaca. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Setelah lama tidak beroperasi akibat pandemi virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan mengoperasikan bus Gatotkaca dalam waktu dekat. Bus yang didesain sebagai ruang rapat mewah tersebut diluncurkan Februari 2018 oleh Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo. Kini setelah 3 bulan tak digunakan, Pemkot Solo mulai menguji bus tersebut dengan konsep sesuai protokol kesehatan.

"Atas seizin bapak wali kota dan Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan), pagi ini jam 08.00-11.00 bus Gatotkaca (meeting on the bus) akan melakukan simulasi/ujicoba perjalanan dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Kabid Lalulintas Dishub Kota Solo Ari Wibowo, Jumat (3/7).

Menurut dia, pagi ini ada yang melakukan meeting on the bus dari Pemkot Solo. Yakni peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2020. Dengan pelatih Widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Semarang dengan jumlah peserta 11 orang.

"Peserta kita batasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan. Biasanya bisa sampai 20 orang," katanya.

bus meeting gatotkaca
©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Untuk penyewaan, pihaknya mematok harga Rp3 juta untuk sekali perjalanan selama 3 jam keliling Kota Solo. Harga tersebut lebih murah dibandingkan awal pengoperasian lalu sebesar Rp2 juta. Dengan harga tersebut, peserta akan mendapatkan minum dan makanan kecil.

Bus Gatotkaca dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk keperluan rapat. Diantaranya, layar LCD, almari, kursi sofa, hingga sajian minuman kopi. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini