Keakraban Mega-Yasser Arafat ditampilkan saat PDIP ketemu Dubes Palestina

Rabu, 18 April 2018 13:41 Reporter : Liputan6.com
Keakraban Mega-Yasser Arafat ditampilkan saat PDIP ketemu Dubes Palestina Megawati dan Yasser Arafat. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, hari ini menerima kunjungan dari Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun. Yang menarik, keakraban Ketum PDIP yang juga Presiden Indonesia kelima Megawati Sukarnoputri dengan Yasser Arafat sempat diperlihatkan.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, momen itu terjadi saat Yasser Arafat berkunjung ke Indonesia. Dimana sepanjang pertemuan selalu menggandeng tangan Megawati, yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden RI.

"Bagaimana sepanjang kunjungan selalu bergandengan tangan dengan Ibu Megawati. Suasana kebatinan dalam memperjuangkan (Kemerdekaan) Palestina. Jelas ini salah satu bentuk konsistensi perjuangan yang ditanamkan dengan baik oleh Bung Karno," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dia menuturkan, saat era Soekarno, sudah menunjukan perjuangan Indonesia membela kemerdekaan Palestina. Bahkan, Soekarno pernah menolak ikut Olimpiade lantaran Israel ikut berkompetisi.

"Persahabatan antara Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina sungguh sangat luar biasa. Dimana saat itu, tidak mengikuti Olimpiade karena menentang keikutsertaan Israel saat itu," jelas Hasto.

Sementara itu, Dubes Palestina Zuhair Saleh, merasakan juga suasana yang menunjukan Kepedulian PDIP terhadap kemerdekaan Palestina.

"Saya melihat dan bisa merasakan semakin peduli partai PDIP mengenai masalah Palestina. Dan rakyat Indonesia dan kemerdekaan dan penjajahan di Palestina," tandas Zuhair.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [ian]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini