Jokowi: Pandemi Mulai Mereda, Sebentar Lagi Berakhir

Senin, 3 Oktober 2022 09:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi: Pandemi Mulai Mereda, Sebentar Lagi Berakhir Jokowi beri pengarahan ke menteri & kepala daerah se-Indonesia di JCC. youtube Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai bahwa situasi pandemi sudah mulai mereda. Bahkan, tak menutup kemungkinan Indonesia bakal menyatakan pandemi Covid-19 akan berakhir.

"Pandemi memang sudah mulai mereda. Mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," kata Jokowi di Gedung Smesco, Jakarta, Senin (3/10).

Meski begitu, Jokowi menyebut, situasi ekonomi dunia belum pada posisi yang tidak baik-baik saja. Semua negara berada pada kondisi sulit.

"Berulang saya sampaikan situasi ekonomi dunia betul-betul pada posisi tak baik-baik saja. Ketidak pastian sangat tunggu. Semua negara kondisi sangat sulit. Bahkan negara maju pada posisi sangat sulit," ucapnya.

Menurutnya, pemulihan ekonomi pasca pandemi belum kembali normal. Ditambah, adanya perang Ukraina-Rusia yang belum berakhir hingga krisis yang terjadi.

"Pemilihan ekonomi pasca pandemi belum kembali normal justru semakin tak baik. Karena selain pandemi ditambah karena perang Ukraina. Kita tau sekarang ini krisis pangan energi dan finansial sedang terjadi. Tapi negara kita di kuartal II tahun 2022 ini masih bisa tumbuh 5,44 persen," ucapnya. [rhm]

Baca juga:
Update Covid-19 di Indonesia Hari Ini 2 Oktober 2022: Kasus Positif Bertambah 1.322
Australia Cabut Aturan Wajib Isolasi Mandiri Bagi Pasien Covid
Cara WHO Uji Laboratorium Covid-19 di Indonesia untuk Hasil Akurat dan Diandalkan
Pemprov DKI Ikut Arahan Pemerintah Pusat Soal Pencabutan Status Pandemi Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini