Jokowi Harap Kejuaraan Wushu Junior Jadi Jembatan Persahabatan Antar Bangsa

Senin, 5 Desember 2022 20:22 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Harap Kejuaraan Wushu Junior Jadi Jembatan Persahabatan Antar Bangsa Presiden Jokowi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kejuaraan Wushu Junior ke-8 tahun 2022. Menurutnya, ajang kejuaraan ini bukan semata-mata pertandingan, melainkan menjadi jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa.

"Sebagaimana semangat unity and diversity. Ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan. Kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antar bangsa," katanya di Hall Nusantara ICE BSD City, Tangerang, seperti dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/12).

Dia mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira dan sportif. Jokowi meminta para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

"Oleh karena itu saya ingin mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif. Menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Lebih lanjut, Jokowi menyambut gembira kedatangan para atlet wushu dari seluruh dunia. Dia berharap para delegasi yang datang ke Indonesia tak hanya menghabiskan waktunya untuk menghadiri kejuaraan, tetapi juga memanfaatkan waktu untuk lebih mengenal Indonesia.

"Saya menyambut gembira penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 pada hari ini, dan secara khusus saya mengucapkan selamat datang di Indonesia pada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili lima benua," terangnya.

"Bapak, Ibu dan saudara-saudara ke Indonesia adalah untuk bertanding. Tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran Bapak, Ibu dan saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia," tutup Jokowi.

Baca juga:
Politikus PKB: Akan Ada Langkah Serius Jokowi Lihat Semua Capres Tak Capai 30%
Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Diminta Tak Bawa Sumbangan Dalam Bentuk Apapun
Jokowi: Relokasi Rumah Terdampak Gempa Cianjur Mulai Hari Ini
Jokowi Pastikan Bantuan Dana untuk Korban Gempa Cianjur Mulai Disalurkan Kamis Besok
Jokowi Minta Evaluasi Inflasi Dilakukan Setiap Pekan Seperti Penanganan Covid-19
Jokowi Kembali Kunjungi Cianjur, Cek Rekonstruksi Bangunan Terdampak Gempa
Pakar Hukum Sebut Muncul Fenomena Relawan Jokowi Versus PDIP, Ini Sebabnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini