Jokowi akan Bertemu Joe Biden hingga Hadiri Pertemuan Kongres Amerika Serikat

Kamis, 12 Mei 2022 19:17 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi akan Bertemu Joe Biden hingga Hadiri Pertemuan Kongres Amerika Serikat jokowi transit di amsterdam. ©2022 Merdeka.com/biro pers

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sejumlah rangkaian acara KTT Khusus ASEAN-AS pada kunjungan hari ketiganya di Washington DC, Amerika Serikat (AS), Kamis (12/5).

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi direncanakan akan menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi, sebelum bertolak ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS (Speaker) Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

Kemudian, Presiden Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya juga direncanakan akan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang.

Mengakhiri agendanya pada hari ini, Presiden Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. [fik]

Baca juga:
Kemenlu Jelaskan Kedatangan Presiden Jokowi Tak Disambut Pejabat Tinggi AS
Poster Jokowi & Prabowo Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh Beredar di Banda Aceh
Istana: PJ Gubernur Harus Implementasikan Visi Misi Presiden di Daerah
Golkar Jamin Kerja Airlangga sebagai Menteri Tak Terganggu Meski Maju Capres
Berkas Lengkap, Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Siap Digelar
Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini