Curi Motor dan Bacok Warga, Maling Babak Belur Dihakimi Massa

Kamis, 3 Juni 2021 05:34 Reporter : Muhammad Permana
Curi Motor dan Bacok Warga, Maling Babak Belur Dihakimi Massa borgol. shutterstock

Merdeka.com - Arifin yang merupakan warga Desa Gunung Geni Kecamatan Banyuanyar, Probolinggo ini kepergok massa sedang mencuri motor yang ada di desa tetangga, yakni Desa Liprak Kulon. Warga yang emosi langsung menghakimi Arifin. Beruntung, polisi segera datang dan mengamankan Arifin.

"Sekarang sudah kita tangani. Peristiwanya dinihari kemarin, sekitar pukul 02:00 WIB, saat dia hendak mencuri motor. Tapi keburu ada warga yang mengetahuinya sehingga bisa digagalkan," ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riski Santoso saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (02/06).

Riski mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi (1/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, Arifin dibantu rekannya Hasan mencoba mencuri sebuah motor yang diparkir di halaman rumah seorang warga. Menggunakan kunci T, keduanya sempat membuka kunci dan menyalakan motor. Namun saat hendak membawa motor keluar dari rumah, kedua pelaku tak sengaja berpapasan dengan seorang warga lain. Keduanya sempat melawan.

"Ditegur oleh warga, kedua pelaku sempat menyerang balik dengan celurit. Akibatnya tetangga yang menegur itu luka di bagian perut, tetapi tidak parah," terang Riski.

Perkelahian itu menimbulkan keributan dan memancing warga lain untuk ikut berdatangan. "Korban yang luka itu ditolong oleh banyak warga lain yang mengetahui keriuhan di tempat kejadian perkara, warga yang mengetahui malah juga diancam oleh pelaku sehingga kekisruhan tidak terelakkan," ucap Riski.

Karena warga semakin banyak yang berdatangan, kedua pelaku kalah jumlah. Hasan berhasil meloloskan diri dan saat ini masih menjadi buronan warga. Sedangkan Arifin yang gagal meloloskan diri, menjadi bulan-bulanan warga.

"Dalam pengakuan pelaku (Arifin) ini sebelumnya sempat dihukum karena kasus yang sama namun hari ini kembali mengulangi perbuatan curanmor," pungkas Riski. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini