BSI Target Masuk Daftar 10 Bank Syariah Terbesar Dunia di 2025

Selasa, 20 September 2022 16:38 Reporter : Siti Ayu Rachma
BSI Target Masuk Daftar 10 Bank Syariah Terbesar Dunia di 2025 Bank Syariah Indonesia. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi VI DPR RI melakukan rapat dengan pendapat (RDP) dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang dilakukan di Gedung DPR RI, Selasa (20/9). Salah satunya membahas progres Bank BSI menjadi bank BUMN.

Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto mengatakan Bank BSI per Juni 2022 memiliki total aset sebesar Rp 277 triliun dan ekuitas yakni Rp 26 triliun yang dalam hal ini merupakan bank syariah terbesar di Indonesia.

"BSI memiliki peran penting dalam pembangunan perekonomian syariah, kemudian bagian yang penting lainnya yakni dari arsitektur sistem keuangan Indonesia khsusuna dengan melihat bahwa Indonesi ammeiliki lebih dari 209 juta penduduk muslim yang seharusnya bisa menjadi pilar dan energi bagi perekonomian nasional," ujar Susyanto, di Gedung DPR RI, Selasa (20/9).

Susyanto menyebut Bank BSI memiliki visi penting yakni menjadi 10 bank syariah terbesar di golbal dalam beberapa tahun kedepan. Berdasarkan aset Bank BSI terdapat di nomor 7 dengan posisi bulan Juni yakni sebesar Rp 277 triliun asetnya.

"BSI tentunya memiliki tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan eksistensi di pasar syariah di pasar syariah di pasar global dengan miliah peran tanggung jawab peran bsi kementerian bumn mendukung penuh rencana pertumbuhan bank syariah melalui berbagai inisiatif yang dilaksanakan baik organik maupun non organik," terang dia.

Senada, Dirut Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Hery Gunardi mengungkapkan di tahun 2025 Bank BSI bisa masuk menjadi salah satu dalam 10 besar bank syariah global. "BSI itu kalo dihitung berada di nomor 14 di dunia. Mimpinya di tahun 2025 akan bisa masuk menjadi salah satu dalam 10 besar bank syariah global, itu visi kita," ujar Hery dalam RDP di Gedung DPR RI, Selasa (20/9). [azz]

Baca juga:
Pengguna BSI Mobile Tembus 40,7 Juta, Sumbang Fee Based Income Rp119 Miliar
Right Issue, Bank Syariah Indonesia Incar Dana Segar Rp5 T
Salurkan Kredit Rp 191 T, BSI Raup Laba Kuartal II 2022 Rp 2,3 T
Lewat Right Issue, BSI akan Terbitkan 6 Miliar Saham Baru
Tuan Guru Bajang Mundur dari Kursi Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia
BSI Salurkan 3.691 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini