Yamaha R25 versi India dilengkapi aksesoris yang tak enak dipandang

Sabtu, 8 Agustus 2015 09:23 Reporter : Dwi Zain Musofa
Yamaha R25 versi India dilengkapi aksesoris yang tak enak dipandang Yamaha R3 India. Gaadiwaadi.com

Merdeka.com - Yamaha R3 yang berbasis pada motor sport Yamaha R25 di Indonesia bakal segera dirilis di India. Namun Yamaha R3 untuk wilayah India ternyata mendapatkan embel-embel khusus yang terlihat tak cocok dengan bodi keseluruhan motor.

Ya, besi mirip jeruji di sebelah kiri bodi belakang Yamaha R3 ini menjadi aksesoris wajib yang disertakan pabrikan Yamaha India. Aksesoris bernama saree guard ini memang penting kedudukannya mengingat mayoritas boncenger wanita di India memakai kain sari sebagai pakaian sehari-hari.

Tentu kain panjang tersebut bakal gampang tersangkut ke rantai motor jika motor tak ditempeli saree guard di bagian samping.

Namun, sari guard yang hampir ditemui di semua motor yang beredar di India ini dihadirkan dalam dimensi yang cukup besar di Yamaha R3. Selain dimensi yang cukup besar, bentuknya pun disebut media India seperti Motorbeam dan Gaadiwaadi tak selaras dengan garis desain Yamaha R3.

Terlepas dari aksesorisnya yang menuai banyak kritikan, Yamaha R3 sendiri bakal dirilsi di India pada 11 Agustus mendatang. Motor ini sudah dibekali mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 42BHP dengan torsi maksimum berada di angka 29,6 Nm. [dzm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini