Urban SUV Suzuki IGNIS rebut Best Buy Car selama IIMS 2017

Senin, 8 Mei 2017 11:43 Reporter : Syakur Usman
Urban SUV Suzuki IGNIS rebut Best Buy Car selama IIMS 2017 Suzuki IGNIS - Best Buy Car IIMS 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil Suzuki IGNIS menjadi "Best Buy Car" selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil yang bertajuk Urban SUV ini menjadi perhatian utama di pameran yang berlangsung selama 1 hari sejak 27 April lalu.

Dalam informasi yang dihimpun Merdeka.com, selama ajang IIMS berlangsung, Suzuki IGNIS telah menjadi incaran pengunjung, terbukti dengan tingginya animo pengunjung yang ingin melakukan test drive mencapai 1.873 orang. Ditawarkan dengan 3 varian, Suzuki IGNIS varian terendah dijual Rp 139 jutaan (on the road Jakarta), sedangkan varian tertinggi Rp 169,5 juta.

Arviane D Bahar, Head of Corporate PR PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan sangat senang dan berterima kasih kepada PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2017 dan juga kepada para pengunjung yang telah memberikan penghargaan kepada Suzuki IGNIS sebagai 'Best Buy Car'.

Test drive Suzuki Ignis ©2017 Merdeka.com

"Dengan jumlah angka penjualan Suzuki IGNIS yang telah melewati target, yakni sebanyak 478 unit per 5 Mei lalu, kami berharap ke depannya Suzuki IGNIS dapat terus menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang kompak, stylish, dan nyaman," ujar Arviane, kemarin.

Suzuki IGNIS menawarkan genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yang ada di Indonesia. Memiliki ground clearance hingga 180 milimeter dan air intake setinggi 700 milimeter, Suzuki IGNIS memiliki karakter yang bisa diandalkan untuk kondisi jalan di Indonesia, mulai permukaan jalan yang tidak mulus dan tergenang air jika hujan.

Mobil ini memiliki eksterior menarik dengan desain agak kotak. Lampu depannya menggunakan LED projector dan daytime running light (untuk tipe GX). Fitur pengeremannya sudah antilock braking system (ABS) dan eletronic brakeforce distribution (EBD), serta brake assist (BA). Menggunakan mesin tipe K12M empat silinder segaris, DOHC, VVT, dan berdimensi kompak, urban SUV ini mampu menampung lima penumpang.

Menariknya, konsumsi bahan bakarnya diklaim 23,64 kilometer per liter untuk transmisi manual, sedangkan transmisi AGS 23,44 kilometer per liter. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini