'Ngumbar Keluarga AXIC 2017' berakhir manis di Bintaro

Rabu, 26 Juli 2017 11:07 Reporter : Syakur Usman
'Ngumbar Keluarga AXIC 2017' berakhir manis di Bintaro Ngumbar Keluarga AXIC 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasca-mudik dan merayakan hari raya Lebaran di kampung halaman, biasanya banyak komunitas menggelar acara halal bihalal (HBH) untuk bermaaf-maafan antaranggotanya. Tak terkecuali komunitas mobil seperti AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC). Tapi HBH AXIC kali ini berbeda dengan menampilkan kegiatan lebih banyak dan beragam.

Bertajuk 'Ngumbar Keluarga AXIC 2017', komunitas mobil yang dibentuk 2004 silam ini melakukan HBH dengan beragam kegiatan di Bumi Bambini Playground, Bintaro, Tangerang, Minggu silam (16/7). Mulai dari gathering, coaching clinic, bazar, games buat anak-anak, hiburan, ceramah agama, hingga pemberian santunan tersaji lengkap di acara ini.

Pagi itu, playground yang asri ini kontan menjadi merah, saat ratusan anggota AXIC mulai berdatangan dari berbagai chapter dan cabang di seluruh Indonesia. Sesuai spirit smart driving AXIC, para peserta yang hadir dari Jakarta dan luar Jakarta melakukan konvoi dengan cara berkendara yang aman. Dengan titik kumpul di tiga lokasi, para peserta dari luar Jakarta pun bisa tiba di lokasi dengan selamat.

Ngumbar Keluarga AXIC 2017 ©2017 Merdeka.com

Acara dimulai dengan perkenalan para chapter dan cabang yang hadir, serta foto bersama demi memotret momen kebersamaan yang khas ala AXIC ini. Sementara para peserta bazar siap menawarkan aneka barang dan jajanan kepada para peserta "Ngumbar Keluarga AXIC 2017".

Chairul Putra, Ketua Umum AXIC, mengatakan HBH ini diikuti sekitar 400 anggota AXIC beserta keluarganya, yang dari chapter di kawasan Jabodetabek dan cabang di Indonesia. Dari Jabodetabek, hadir para anggota dari chapter Metrostar, Karate, Bangsawan, POC, Cleopatra, Halilintars, Merkurius, Pakubuwono, dan Bostoners. Sedangkan cabang yang hadir, antara lain cabang Bekasi, Sukabumi, Axic Priangan Timur (APT), Pemancing (Banten), Kediri, Palembang, dan Minang.

Ngumbar Keluarga AXIC 2017 ©2017 Merdeka.com

"Ngumbar Keluarga AXIC adalah kegiatan gathering tahunan untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antaranggota, setelah masing-masing anggota melakukan mudik dan merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing," ujar Putra, dalam rilisnya, hari ini.

Selain itu, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan para anggota AXIC dalam praktek safety driving di jalan raya, saat konvoi menuju lokasi dan kembali ke rumah. Serta meningkatkan kepedulian anggota dalam bidang sosial, sekaligus meningkatkan kerja sama dengan para mitra AXIC, seperti PT Toyota-Astra Motor, Telkomsel, Daihatsu, Federal Mobil, Varia Baru, Garda Oto, dan lain-lain.

Ngumbar Keluarga AXIC 2017 ©2017 Merdeka.com

"Acara besar tahunan ini sangat dinanti-nanti oleh para anggota dan keluarganya, karena kegiatan ini melibatkan seluruh anggota keluarga," ujarnya.

Semakin siang, acara semakin meriah dengan games untuk anak-anak, coaching clinic soal pelumas dari Federal Mobil dan smart driving dengan narasumber Rudi Novianto, praktisi senior defensive driving, serta pemberian santunan untuk pembangunan mesjid di Bogor. Menariknya, ada pula nyanyi bersama yel-yel AXIC bersama si penciptanya, Indra Ariandhi.

Ngumbar Keluarga AXIC 2017 ©2017 Merdeka.com

Untuk mengapresiasi para chapter dan cabang yang hadir, panitia pun memberikan piagam penghargaan kepada para ketua chapter dan cabang, lantaran sudah memeriahkan acara Ngumbar Keluarga AXIC tahun ini. Acara pun berakhir manis di bulan kemenangan ini.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia sudah lebih dari 5.500 ID. Kini, dari klub yang berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. Memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan hampir 40 cabang di seluruh Indonesia, dengan keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini