Suzuki IGNIS meluncur siang Ini, dibanderol mulai Rp 139,5 juta

Senin, 17 April 2017 12:05 Reporter : Syakur Usman
Suzuki IGNIS meluncur siang Ini, dibanderol mulai Rp 139,5 juta Ignis. ©2016 AFP PHOTO/Yoshikazu Tsuno

Merdeka.com - PT Suzuki Indomobil Sales segera meluncurkan Suzuki Ignis, mobil entry sport utility vehicle (SUV), pada siang hari ini (17/4). Dalam undangan yang diterima Merdeka.com, peluncuran mobil yang juga disebut mini crossover ini berlangsung di satu hotel di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, Suzuki Ignis akan dipasarkan dengan tiga tipe. Tipe paling bawah dibanderol Rp 139,5 juta (on the road Jakarta), sedangkan tipe tertinggi dilepas Rp 169,5 juta.

Meski baru diluncurkan hari ini, Suzuki Ignis sudah bisa pre-order sejak bulan lalu di diler-diler resmi Suzuki di Jabodetabek.

"Cukup menyetor Rp 5 juta untuk Surat pemesanan kendaraan/SPK, Ignis" ujar seorang sales diler resmi Suzuki kepada Merdeka.Com.

Suzuki Ignis dikembangkan oleh Suzuki Maruti India. Mesinnya 1.200 cc, DOHC, 4 silinder VVT. Dapur pacunya mampu menyemburkan tenaga 83 ps dengan torsi 113 Nm.

Menariknya, konsumsi bahan bakar Ignis lumayan irit, yakni 1 liter untuk 23 kilometer. Dengan spesifikasi demikian, Ignis layak masuk kategori mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Sebelumnya Suzuki sudah punya mobil LCGC lewat model Karimun Wagon R.

Sebagai mini crossover, Ignis punya ground clearance 180 milimeter. Fitur lainnya antara lain immobilizer, side impact beam, Lampu LED plus DRL, sistem pengereman ABS, EBD, dan BA. Sementara radius putarnya 4,7 meter.

Dengan spek dan harga segitu, Ignis menjadi pesaing anyar bagi Astra Toyota Agya, Honda Brio Satya, dan Astra Daihatsu Ayla. Setuju? [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini