Ezzy, nama Avanza modifikasi di GIIAS 2017

Jumat, 4 Agustus 2017 17:54 Reporter : Syakur Usman
Ezzy, nama Avanza modifikasi di GIIAS 2017 Styling Design Team PT. TAM. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota Indonesia akan memajang Avanza Ezzy di GIIAS yang dimulai 10 Agustus nanti di ICE BSD City, Tangerang. Ezzy memiliki konsep seperti Avanza Veloz Tigre, mobil modifikasi yang dipamerkan di GIIAS tahun lalu.

"Nanti di GIIA ada Ezzy dan Tigre," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, (TAM), menjawab Merdeka.com, kemarin.

Sayang, Soerjo belum bersedia menjelaskan lebih detail soal Avanza Ezzy. Tapi untuk memberikan gambaran sedikit, model modifikasi Tigre menggunakan basis Avanza Veloz 1.3 A/T.

Mifta Farid dari tim Styling Design TAM, pernah mengungkapkan desain eksterior depan Tigre terinspirasi dari momen harimau mengaum, yang memiliki guratan tegas di wajah si harimau. Ini diaplikasikan dengan mengubah headlamp dengan headlamp projector warna hitam, menambah black piano pada grille, membuat garis tebal di bemper dengan desain foglamp yang advance, dan memberi aksen warna merah. Cat merah yang digunakan ini spesial karena menggunakan cat untuk mobil mewah Lexus.

"Tujuannya supaya unik saat dilihat, laksana harimau mengaum," ujar Mifta.

Untuk memperkuat kesan tangguh, bagian roda khususnya pelek diganti dengan desain khusus event GIIAS dan ring lebih besar. Dengan begitu, ground clearance mobil ikutan naik. Terdapat penambahan overfender, lalu pemindahan antena radio ke posisi samping layaknya Kijang Innova. Segala penambahan aksesoris di Tigre ini bersifat add-on.

Di bagian belakang, modifikasi dilakukan pada rear roof spoiler dengan HMSL, rear backdoor garnish, rear bumper, serta black taillamp cover. Dipadukan dengan Alloy Wheel 16 inci, Veloz Tigre mampu meningkatkan value Toyota Grand New Veloz menjadi semakin berkarakter.

Modifikasi di Avanza Veloz Tigre mempertimbangkan aspek keamanan dan kenyamanan, meski mobil ini hanya untuk display selama GIIAS 2016. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota Avanza
  2. Mobil Modifikasi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini