Ditonton 21 Juta Lebih, Iklan Daihatsu Ayla dan Sirion Dapat Penghargaan YouTube

Jumat, 24 Juli 2020 09:46 Reporter : Syakur Usman
Ditonton 21 Juta Lebih, Iklan Daihatsu Ayla dan Sirion Dapat Penghargaan YouTube Peluncuran New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - YouTube.com, situs web berbagi video dunia milik Google, memasukkan iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion dalam kelompok 10 besar iklan terfavorit di Indonesia (Ads Leaderboard) di semester I tahun ini.

Iklan dengan tagar #SeriusSerunya dan #SeriusHitsnya ini berhasil masuk dalam kelompok 10 besar, karena berhasil menarik perhatian penonton pada 3 detik pertama dan membuat penonton menyaksikannya hingga selesai.

Menurut data YouTube Indonesia, iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion ditonton lebih dari 21 juta penonton. Dan menjadi satu-satunya iklan dari kategori otomotif yang berhasil meraih penghargaan Ads Leaderboard.

Iklan berdurasi 85 detik ini membawa nuansa milenial, kekinian, dan atraktif, serta dikemas dengan tema komikal sesuai dengan gaya sahabat milenial yang ingin disasar.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih penghargaan YouTube untuk iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion. Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Daihatsu, sehingga lebih memotivasi kami untuk dapat memenuhi selera kaum milenial," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resminya, kemarin.

1 dari 1 halaman

YouTube Evaluasi Iklan per Enam Bulan

Perlu diketahui, dari ribuan video iklan yang dipromosikan, YouTube melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali untuk memberikan penghargaan, khususnya pada iklan yang tayang di platformnya dengan nama penghargaan Ads Leaderboard.

Pemenang Ads Leaderboard diseleksi dengan mempertimbangkan beberapa kriteria penilaian, yaitu jumlah penonton (total views), rasio penonton organik (ratio views), dan ide kreatif terbaik.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini