Piero: Kita Tak Mungkin Bersaing dengan Nike dan Adidas

Jumat, 15 November 2019 08:58 Reporter : Dedi Rahmadi, Angga Yudha Pratomo
Piero: Kita Tak Mungkin Bersaing dengan Nike dan Adidas Sepatu Piero. www.pieroindonesia.com

Merdeka.com - "Piero diambil dari katanya urip," ucap Adrian Riyadi menjawab pertanyaan kami tentang tulisan 'OREIP' dalam stan Piero ketika ikut gelaran Urban Sneaker Society di SCBD Jakarta Selatan pada Jumat, 8 November 2019 lalu.

Kata Piero didapatkan sang ayah sekaligus pemilik perusahaan, Harijanto. Arti sederhana 'Urip' dalam bahasa adalah hidup. Bila ada istilah nama adalah doa, harapan itu yang masih terlihat selama 20 tahun ini.

Sejak tahun 1999, pabrikan sepatu ini muncul di tanah air. Beragam model sudah dikeluarkan untuk menarik perhatian. Sempat berada merasakan masa puncak pada awal 2000-an, banyak upaya sedang dilakukan Piero untuk mempertahankan eksistensi.

Dua tahun terakhir merupakan masa berat bagi Piero dalam menghadapi tantangan industri. Baru memasuki tahun 2019, banyak perbaikan dilakukan. Termasuk melakukan beragam inovasi. "Di internal banyak sekali yang kita perbaiki," kata dia.

Menjabat sebagai direktur kreatif Piero, Adrian merasa perlu membangkitkan kembali gairah di internal perusahaan. Sudah 10 tahun terakhir Jebolan Academy of Art University San Francisco, Amerika Serikat, diminta sang ayah untuk membangkitkan perusahaan sepatu asli buatan Indonesia ini di tengah banyak cobaan.

Berikut petikan wawancara jurnalis merdeka.com Angga Yudha Pratomo dan Dedi Rahmadi dengan Adrian Riyadi:

Baca Selanjutnya: Bisnis Sepatu Piero...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini