Wisata Murah di Surabaya Menggunakan Bus Wisata Surabaya Shopping and Culinary Track

Minggu, 23 Februari 2020 16:00 Reporter : Rizka Nur Laily M
Wisata Murah di Surabaya Menggunakan Bus Wisata Surabaya Shopping and Culinary Track Bus Surabaya Shopping and Culinary Track. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Akun instagram @surabayasparkling yang berada di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya memberi pengumuman baik kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Surabaya. Dalam sebuah unggahan dinyatakan bahwa bus Surabaya Shopping and Culinary Track (SSCT) dibuka sepenuhnya untuk masyarakat umum. Bus ini akan menyusuri rute-rute wisata di Kota Surabaya.

Di tengah teriknya Kota Surabaya serta kondisi jalanan yang padat, pilihan wisata menggunakan bus ini patut dipertimbangkan. Bus ini merupakan program promosi wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya. Ada beberapa rute yang ditawarkan bus wisata ini, seperti rute untuk program visit bahari, visit museum, visit taman kota, dan lain sebagainya. Rute wisata ini akan berganti tema setiap pekan sekali.

Selama perjalanan, ada seorang pemandu yang menjelaskan seluk-beluk Kota Surabaya. Jadi wisatawan bisa memperoleh informasi tambahan mengenai hal-hal menarik yang ada di Kota Surabaya. Hal ini tentu saja tidak bisa didapatkan apabila wisatawan mengunjungi tempat-tempat wisata secara mandiri atau tanpa pemandu.

Kaca bus yang lebar memungkinkan para penumpang bus menikmati suasana Kota Surabaya di sepanjang perjalanannya. Ada juga peralatan audio dan video yang melengkapi bus wisata ini. Sementara itu, penumpang tidak perlu khawatir capek karena kursi penumpang yang disediakan cukup nyaman.

1 dari 2 halaman

Rute Bus Wisata SSCT

balai pemuda kota surabaya

2020 Merdeka.com/infosurabaya.id

Titik pemberangkatan bus wisata Surabaya Shopping and Culinary Track dimulai dari Balai Pemuda Kota Surabaya. Tiket bus wisata hanya berlaku untuk jasa transportasi saja alias tidak termasuk biaya masuk ke tempat wisata yang berbayar. Di tempat-tempat wisata yang berbayar seperti Museum Tugu Pahlawan, Pantai Kenjeran, dan lain sebagainya, penumpang bus wisata SSCT wajib membayar tiket masuk sendiri.

Berikut ini rute visit museum dan visit bahari yang menjadi rute perjalanan bus wisata Surabaya Shopping and Culinary Track.

1. Rute Wisata Museum
Rute ini dilaksanakan pada pekan ke I dan ke III
Dari Balai Pemuda --> Balai Kota --> Museum Surabaya --> Museum 10 Nopember --> Museum Kesehatan --> Museum Bank Indonesia --> Jembatan Merah Plaza --> kembali ke Balai Pemuda

museum kesehatan surabaya

2020 Merdeka.com


2. Rute Wisata Bahari
Rute ini akan di laksanakan pada pekan ke II dan IV
Dari Balai Pemuda --> Balai Kota --> Monumen Kapal Selam --> Pantai Kenjeran --> Sentra UKM MERR --> Kembali ke Balai Pemuda

pantai kenjeran surabaya

2020 Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Cara Membeli Tiket Bus Wisata SSCT

bus surabaya shopping and culinary track

2020 Merdeka.com/Instagram @surabayasparkling

Bus Surabaya Shopping and Culinary Track beroperasi pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Sementara pada hari Senin dan Jumat, bus wisata ini tidak beroperasi dikarenakan libur.

Alasan lain berwisata di Kota Surabaya sebaiknya menggunakan bus wisata Surabaya Shopping and Culinary Track adalah terkait harga tiketnya yang murah. Setiap penumpang yang hendak naik bus wisata ini dikenai biaya tiket sebesar Rp 7.500,00. Pembelian tiket bus wisata ini dilayani mulai tanggal 1 di setiap bulan dan akan terus dibuka selama persediaan tiket masih ada.

Saat ini, tiket bus wisata Surabaya Shopping and Culinary Track hanya bisa dibeli secara langsung di Kantor Tourism Information Center (TIC). Kantor TIC berada di Gedung Balai Pemuda Surabaya di Jalan Gubernur Suryo nomor 15 Surabaya. Seperti informasi di akun instagram @surabayasparkling, tiket bus wisata SSCT tidak bisa dibeli melalui telepon atau secara online. Untuk informasi lebih lanjut mengenai bus wisata SSCT, Anda bisa menghubungi 031-5340444. Selamat menjelajah Kota Pahlawan dengan mudah dan murah. [rka]

Baca juga:
Indonesia Kehilangan 2 Juta Turis Asal China Akibat Virus Corona
Banyak Tanaman, Intip Kondisi Rumah Dinas Gubernur Jawa Timur

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini