Tak Perlu Wisata ke Luar Negeri, Intip Potret Meriahnya Festival Cahaya di Surabaya

Selasa, 28 Juni 2022 10:35 Reporter : Rizka Nur Laily M
Tak Perlu Wisata ke Luar Negeri, Intip Potret Meriahnya Festival Cahaya di Surabaya Festival of Light di Kota Surabaya. ©2022 Merdeka.com/Instagram @festivaloflight.pakuwon

Merdeka.com - Beberapa negara memiliki perayaan festival cahaya yang menakjubkan. Untuk warga Surabaya, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Bisa berkunjung ke Surabaya.

Seperti dilansir dari akun Instagram @aslisuroboyo yang mengunggah video Festival of Light. Festival ini digelar di Food Junction Pakuwon, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Festival tersebut dilaksanakan sebulan penuh mulai tanggal 10 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022. Dibuka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Warga Kota Surabaya maupun wisatawan yang sedang berlibur di Kota Pahlawan dan ingin merasakan sensasi wisata malam bertabur gemerlap cahaya bisa mempertimbangkan untuk berkunjung ke Festival of Light.

“Tidak perlu jauh-jauh mencari wisata malam yang memiliki nuansa ala luar negeri. Ini ada Festival of Light,” tulis @aslisuroboyo.

2 dari 3 halaman

Banyak Spot Foto

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ASLI SUROBOYO | VISIT SURABAYA (@aslisuroboyo)

Para wisatawan yang ingin menikmati gemerlap malam di Festival of Light harus membayar senilai Rp35 ribu per orang. 

“Begitu masuk, bakal dimanjakan dengan banyaknya spot foto ala festival lampu hias mirip di luar negeri,” imbuh @aslisuroboyo. 

Di lokasi Festival of Light, para pengunjung bisa bisa berfoto di beberapa spot yang disediakan khusus. Di antaranya, Terowongan LED, Gunung Fuji, Light Forest, Wahana Mandi Bola & Omah Balon, dan Lampion Naga.

Selain itu, ada pertunjukan langsung air terjun menari yang tampilannya ala water screen. Ada juga sesi pertunjukan yang menampilkan air mancur menari hingga setinggi 25 meter. 

3 dari 3 halaman

Surga Penikmat Durian

005 tantri setyorini

© Ilustrasi durian

Para pengunjung yang tenaganya terkuras setelah keliling Festival of Light juga bisa mencicipi kuliner-kuliner yang ada di stand khusus kuliner. 

Salah satu yang menarik dikunjungi adalah Kampung Ala Durian yang menyediakan berbagai durian lokal, Black thorn, Musang king, dan masih banyak lagi. 

“Duriannya dikirim langsung dari Sumatera. Harganya mulai Rp50 ribu,” tulis @suroboyoasli. 

Selain durian siap makan, di Kampung Ala Durian bisa juga dijumpai kopi monthong dan sup durian. 

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini