Mengenal Marine Collagen dan Manfaatnya bagi Tubuh dan Kulit, Menarik Diketahui

Minggu, 6 Juni 2021 20:04 Reporter : Edelweis Lararenjana
Mengenal Marine Collagen dan Manfaatnya bagi Tubuh dan Kulit, Menarik Diketahui Ilustrasi skincare. ©Pixabay

Merdeka.com - Kolagen adalah protein paling melimpah yang terdapat di dalam tubuh. Anda dapat menemukannya di tulang, otot, ligamen, organ, pembuluh darah, usus, dan jaringan kulit. Kebutuhan akan kolagen sangat penting karena tubuh kehilangan kolagen setiap tahunnya.

Tubuh akan mulai mengurangi produksi kolagen seiring bertambahnya usia, dimulai pada pertengahan usia 20-an. Pola makan yang buruk juga dapat menurunkan kadar kolagen di dalam tubuh.

Saat tubuh tidak lagi dapat membuat banyak kolagen, hal itu dapat menyebabkan hal-hal seperti kerutan, otot yang lemah, ligamen dan tendon yang kencang, nyeri sendi, hingga masalah usus. Untuk itu, ada baiknya Anda selalu menjaga asupan kolagen ke dalam tubuh.

Hal ini lantas membuat banyak perusahaan makanan dan suplemen mulai memproduksi produk yang dapat membantu Anda mengisi kekosongan atau kekurangan asupan kolagen ini. Salah satunya adalah marine collagen.

Marine collagen adalah kolagen Tipe 1, yang berasal dari peptida kolagen ikan karena kolagen jenis ini memiliki sumber kolagen tertinggi dan paling tersedia secara hayati. Berikut ini adalah uraian selengkapnya mengenai marine collagen beserta beberapa manfaatnya yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Marine Collagen...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini