Doa Setelah Baca Yasin Lengkap dengan Artinya yang Patut Diketahui, Ini Selengkapnya

Sabtu, 22 Mei 2021 19:04 Reporter : Edelweis Lararenjana
Doa Setelah Baca Yasin Lengkap dengan Artinya yang Patut Diketahui, Ini Selengkapnya Ilustrasi berdoa. ©Shutterstock

Merdeka.com - Yasin adalah surat dalam Al-Quran yang terdiri dari 83 ayat. Surat Yasin biasanya dibaca pada saat-saat tertentu, seperti misalnya saat seseorang sedang menghadapi ajal. Yasin adalah surat ke-36 dalam Al-Quran, yang dimulai dengan dua huruf Arab, yaitu huruf Ya dan huruf Sin.

Sama halnya huruf Alif Lam Mim yang terdapat dalam awal surat Al Baqoroh, dua huruf pertama dalam surat Yasin juga memiliki makna. Namun, makna yang terkandung di dalamnya termasuk dalam kategori ayat mutasyabihat atau bermakna samar.

Surat Yasin dalam kehidupan sehari-hari juga sering dibaca pada saat mengadakan tahlilan, saat pengajian, saat malam jumat, pertengahan bulan sya'ban, dan momen-momen khusus serupa lainnya. Usai membaca surat Yasin, dianjurkan bagi Anda untuk membaca doa setelahnya.

Doa setelah baca Yasin bertujuan untuk meminta kesempurnaan dari bacaan surat tersebut, agar mendapat rida dan ampunan dari Allah SWT. Berikut ini adalah bacaan doa setelah baca Yasin yang patut Ada ketahui dan hafalkan, dilansir dari liputan6.com dan brilio.net.

Baca Selanjutnya: Bunyi Doa Setelah Baca Yasin...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini