Ciri-ciri Masa Kanak-kanak bagi Anak Laki-laki, Perhatikan Perkembangannya

Jumat, 11 Juni 2021 15:51 Reporter : Edelweis Lararenjana
Ciri-ciri Masa Kanak-kanak bagi Anak Laki-laki, Perhatikan Perkembangannya ilustrasi anak berkacamata. ©www.pauletpaula.com

Merdeka.com - Anak adalah buah hati yang wajib dibimbing dan dijaga tumbuh kembangnya dengan baik. Orang tua bertanggung jawab dalam tahap awal kehidupan anak, karena fase ini nantinya berpengaruh pada pembentukan karakter si anak.

Tidak adakesepakatan universal mengenai apa yang dibutuhkan anak-anak untuk perkembangan optimalnya, lingkungan apa yang paling baik untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dan bentuk dan tingkat perlindungan apa yang sesuai untuk anak-anak pada usia tertentu.

Definisi ini lebih sering dipengaruhi oleh pengalaman pribadi, praktik kerja, pengetahuan lokal, hukum, dan pengaruh budaya. Saatmembicarakan tentang ciri-ciri masa kanak-kanak bagi anak laki-laki, terutama, orang tua perlu sadar bahwa setiap anak unik dan istimewa dengan caranya sendiri.

Namun demikian, terdapat beberapa karakteristik atau ciri-ciri umum dari periode masa kanak-kanak, yang dapat memandu Anda dalam cara memandang dan berkiprah dengan anak-anak. Berikut selengkapnya mengenai ciri-ciri masa kanak-kanak bagi anak laki-laki yang wajib para orang tua ketahui dilansir darioureducare.com.

Baca Selanjutnya: 1 Kapasitas Untuk Belajar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini