Cara Menghilangkan Noda Minyak di Pakaian, Lakukan Langkah-langkah Ini

Sabtu, 12 Juni 2021 10:00 Reporter : Edelweis Lararenjana
Cara Menghilangkan Noda Minyak di Pakaian, Lakukan Langkah-langkah Ini Ilustrasi noda pakaian. ©blog.samuel-windsor.co.uk

Merdeka.com - Pakaian yang terkena noda minyak membandel biasanya akan sangat sulit dihilangkan. Dibutuhkan perhatian dan langkah ekstra untuk membersihkan noda minyak di pakaian tersebut. Anda tentu ingin noda hilang dengan sempurna, terlebih jika pakaian tersebut adalah pakaian kesayangan Anda.

Jika Anda tidak mengambil langkah-langkah untuk segera menghilangkannya, noda minyak di pakaian akan menggelap dari waktu ke waktu. Bahkan, noda tersebut dapat menempel secara permanen dan tak mungkin bisa dihilangkan lagi. Untuk itu, langkah cepat dan efektif diperlukan sebagai cara menghilangkan noda minyak di pakaian ini.

Hal penting yang harus diingat adalah bahwa hampir semua noda minyak atau lemak berbentuk padat atau semi padat pada suhu kamar, dan kelebihannya dapat dihilangkan dengan lembut menggunakan tisu atau handuk kertas.

Langkah ini idealnya dilakukan segera setelah pakaian terkena noda minyak. Anda bisa menggunakan soda kue atau kapur, dan bahkan cairan pencuci piring untuk menghilangkan noda sebelum dicuci. Berikut selengkapnya mengenai cara menghilangkan noda minyak di pakaian, dilansir dariorganicfacts.net danthespruce.com.

Baca Selanjutnya: 1 Gunakan Baking Soda...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips
  3. Ragam
  4. Jatim
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini