6 Manfaat Sterilisasi pada Kucing yang Penting Diketahui, Bantu Cegah Over Populasi

Selasa, 16 Februari 2021 14:40 Reporter : Edelweis Lararenjana
6 Manfaat Sterilisasi pada Kucing yang Penting Diketahui, Bantu Cegah Over Populasi Ilustrasi kucing. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Shvaygert Ekaterina

Merdeka.com - Sterilisasi hewan adalah proses kebiri yang dilakukan dokter hewan untuk membuat hewan-hewan tersebut menjadi steril. Dengan memandulkan atau mensterilkan kucing peliharaan atau kucing jalanan, Anda akan membantu mengendalikan krisis tunawisma hewan.

Hal ini kadang sulit diterima oleh pemikiran sebagian orang, tetapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa sampai saat ini tidak ada cukup rumah untuk kucing yang membutuhkan adopsi. Dengan mensterilkan kucing, Anda akan membantu mengurangi kelebihan populasi komunitas kucing. Yang lebih penting, sterilisasi dapat membantu kucing Anda hidup lebih sehat dan lebih lama.

Saat ini, telah banyak program sterilisasi kucing yang digalakkan oleh organisasi atau LSM peduli hewan jalanan. Biaya sterilisasi yang dipungut oleh organisasi atau LSM semacam ini tentu lebih murah dibandingkan dengan praktik dokter hewan. Bahkan terkadang, sterilisasi massal yang gratis juga diadakan.

Jika Anda masih ragu untuk mensterilkan kucing peliharaan atau kucing liar yang sering ditemukan di jalanan, maka berikut ini adalah ulasan mengenai manfaat sterilisasi pada kucing yang diharapkan dapat membantu Anda lebih memahami tentang betapa pentingnya gerakan sterilisasi kucing untuk dilakukan.

Baca Selanjutnya: 1 Cegah Over Populasi Hewan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini