6 Manfaat Garam Epsom untuk Kesehatan Kaki, Bantu Proses Detoksifikasi

Selasa, 15 Juni 2021 06:30 Reporter : Edelweis Lararenjana
6 Manfaat Garam Epsom untuk Kesehatan Kaki, Bantu Proses Detoksifikasi Ilustrasi garam epsom. Shutterstock

Merdeka.com - Garam epsom adalah senyawa magnesium sulfat yang tidak seperti garam meja natrium. Garam epsom telah digunakan selama ratusan tahun sebagai agen penyembuhan dan pereda nyeri. Garam epsom dewasa ini sering ditambahkan ke pemandian air panas dan larutan perendam kaki untuk mengurangi stres.

Magnesium dalam garam epsom hanya sedikit diserap melalui kulit, dan hingga saat ini tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa ia benar-benar meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh. Tetapi, garam epsom bisa meredakan rasa sakit yang berhubungan dengan peradangan, hingga bermanfaat untuk kesehatan kaki.

Banyak yang telah mengklaim bahwa selain mengurangi gejala nyeri dan meningkatkan penyembuhan, garam epsom dapat dilarutkan dalam air hangat untuk mengurangi rasa sakit akibat asam urat, menghilangkan bau kaki yang tak sedap, dan membantu mengobati infeksi. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mendukung klaim ini.

Berikut adalah beberapa manfaat garam epsom untuk kesehatan kaki yang bisa Anda dapatkan, melansir dari healthlie.com dan organicfacts.net.

Baca Selanjutnya: 1 Obati Infeksi Jamur...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini