10 Manfaat Madu Hitam untuk Kesehatan, Kaya Akan Nutrisi

Kamis, 27 Februari 2020 20:20 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
10 Manfaat Madu Hitam untuk Kesehatan, Kaya Akan Nutrisi madu hitam. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Madu hitam atau bitter black honey merupakan jenis madu yang berbeda dengan madu pada umumnya. Madu yang biasanya ditemukan di pasaran biasanya identik dengan warna yang bening kecoklatan dan memiliki tekstur rasa yang manis.

Namun berbeda dengan madu hitam. Madu ini memiliki ciri-ciri fisik berwarna hitam pekat dan rasa yang lebih pahit sehingga sering disebut dengan madu hitam pahit.

Mengapa rasa madu bisa berbeda-beda, hal tersebut karena disebabkan oleh tumbuhan yang diserap lebah juga berbeda-beda sehingga menentukan jenis madu yang akan dihasilkan. Madu hitam merupakan hasil madu liar yang diduga mengambil sari dari pohon mahoni.

Selain itu, madu hitam juga dipercaya memiliki kandungan senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Madu hitam umumnya tersedia dalam bentuk raw honey yang tidak melewati berbagai pemprosesan seperti madu pada layaknya.

Untuk mengetahui manfaatnya, berikut 10 manfaat madu hitam untuk kesehatan yang kaya akan nutrisi yang dilansir dari lamandoktersehat.com:

Baca Selanjutnya: 1 Menurunkan Gula Darah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini