Peristiwa 23 Juni: Peringatan Hari Janda Internasional, Begini Sejarah Lengkapnya

Rabu, 23 Juni 2021 06:00 Reporter : Jevi Nugraha
Peristiwa 23 Juni: Peringatan Hari Janda Internasional, Begini Sejarah Lengkapnya Hari Janda Internasional. The Loomba Foundation

Merdeka.com - Setiap 23 Juni selalu diperingati sebagai Hari Janda Internasional (International Widow’s Day) di seluruh dunia. Perayaan yang sudah ada sejak 2013 ini bertujuan untuk mendukung pencapaian hak dan pengakuan bagi para janda.

Melansir dari laman resmi PBB, peringatan Hari Janda Internasional juga dimaksudkan untuk memberikan informasi terkait akses ke bagian yang adil dari warisan, tanah, dan sumber daya produktif. Selain itu, PBB juga meminta pemerintah masing-masing negara untuk memastikan hak para janda dipenuhi. Beberapa keinginan tersebut yang akhirnya menjadi salah satu latar belakang adanya Hari Janda Internasional.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Janda Internasional, seperti kampanye anti diskriminasi terhadap janda dan menjalankan berbagai macam program pemberdayaan. Dengan begitu, masyarakat lebih bisa menghargai keberadaan para janda dan hak-hak janda akan terpenuhi.

Lantas, bagaimana sejarah Hari Janda Internasional dan apa saja tujuannya? Simak ulasannya yang dilansir dari laman resmi PBB dan The Loomba Foundation:

Baca Selanjutnya: Sejarah Hari Janda Internasional...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini