Banyak Pengendara di Sleman Jatuh Akibat Tumpahan Solar, Begini Keadaannya

Kamis, 8 Desember 2022 13:53 Reporter : Shani Rasyid
Banyak Pengendara di Sleman Jatuh Akibat Tumpahan Solar, Begini Keadaannya Kecelakaan di Sleman akibat tumpahan solar. ©Instagram/@merapi_uncover

Merdeka.com - Di jalan raya, segala hal bisa terjadi. Kondisi yang seolah baik-baik saja bisa saja berbanding terbalik dengan keadaan sebenarnya. Tak heran banyak orang meregang nyawa atau mengalami musibah di jalan raya.

Tak hanya kecelakaan antar pengendara, kecelakaan lalu lintas bisa terjadi di luar faktor-faktor yang tidak diwaspadai sebelumnya. Di Jalan Raya Turi, banyak pengendara jatuh dari motor maupun mobil tergelincir karena ada tumpahan solar.

Lalu seperti apa dampak fatal yang ditimbulkan dari tumpahan solar itu? Berikut selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Pengendara Motor Terjatuh

kecelakaan di sleman akibat tumpahan solar

©Instagram/@merapi_uncover

Dalam sebuah video viral yang diunggah akun Instagram @merapi_uncover pada Rabu (7/12), tampak seorang pengendara motor terjatuh bersama motornya di tengah jalan. Keadaan ini membuat lalu lintas sedikit tersendat.

Tampak pula para pengendara motor yang lain sibuk untuk menolong pengendara motor yang terjatuh itu. Kecelakaan itu terjadi di saat hujan turun deras. Tampak para pengendara masih mengenakan jas hujan.

“Sementara hindari perempatan Turi Sleman sampai Bayeman, banyak korban berjatuhan akibat tumpahan solar,” tulis @merapi_uncover dalam keterangan unggahannya.

3 dari 4 halaman

Mobil Tergelincir

kecelakaan di sleman akibat tumpahan solar
©Instagram/@merapi_uncover

Selain membahayakan kendaraan roda dua, rupanya tumpahan solar itu juga membahayakan kendaraan roda empat. Tampak beberapa mobil tergelincir setelah melewati tumpahan solar itu. Bahkan ada juga yang kemudian menabrak sebuah bangunan. Melihat kejadian tersebut, pihak kepolisian mengambil tindakan.

“Untuk kejadian tersebut sudah ditangani Polsek Turi Sleman dan korban sudah dibawa ke rumah sakit serta kondisi jalan sudah normal kembali karena tumpahan solar sudah kering dan tersapu hujan,” tulis @polrestasleman.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

kecelakaan di sleman akibat tumpahan solar
©Instagram/@merapi_uncover

Kejadian itu viral dan mengundang komentar warganet. Banyak dari mereka yang bertanya-tanya siapa yang harus bertanggung jawab atas peristiwa ini.

“@polrestasleman mantap pak, oiya pak, sekedar tanya..kalau kejadian seperti ini siapa yang bertanggung jawab ya? Dan yang ganti kerusakan armada siapa ya pak? Apakah pemilik kendaraan? Terima kasih pak,” tulis @piknikers_jogja.

“Kayak adekku dulu pernah juga di Jalan Magelang sebelum pom bensin yang kena banyak motor e ampe ajur tapi kata polisine suruh tanggung sendiri-sendiri soal e ga bisa diusut siapa yang punya,” tulis @_isti08.

“Siapa yang harus bertanggung jawab min,” tulis @kebon_orchid_12.

[shr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. DIY
  3. Jateng
  4. Berita
  5. Sleman
  6. Kecelakaan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini