Bacaan Doa Penenang Hati dan Pikiran, Amalan saat Merasa Gelisah

Minggu, 10 Oktober 2021 16:59 Reporter : Andre Kurniawan
Bacaan Doa Penenang Hati dan Pikiran, Amalan saat Merasa Gelisah ilustrasi sholat. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Roda kehidupan manusia terus berputar, dan akan selalu ada cerita dalam setiap prosesnya. Sedih, senang, duka, dan suka akan selalu dialami manusia selama hidup di dunia. Kesulitan dan kemudahan akan selalu menghampiri hidup kita, hanya kadarnya saja yang berbeda.

Kehidupan manusia akan terus berubah. Terkadang di atas, terkadang di bawah. Terkadang kita merasa ada di depan dari yang lain, terkadang kita juga akan merasa tertinggal. Perubahan adalah hal yang normal selama kita hidup. Namun, ada satu hal yang seharusnya kita jaga agar tidak mudah berubah, yaitu ketenangan hati dan pikiran.

Ketenangan sangat dibutuhkan dalam segala situasi. Tak hanya ketika tertimpa musibah atau saat berada dalam kesulitan, ketenangan juga perlu ada di kala kita berhasil mencapai sesuatu agar tidak berlebihan.

Dalam Islam, ketenangan serta keteguhan hati adalah senjata bagi orang yang beriman. Sudah banyak kisah-kisah yang menunjukkan keunggulan hati dan pikiran yang tenang. Orang yang memiliki ketenangan memiliki keyakinan terhadap Allah SWT sambil terus berusaha dan tidak mudah merasa gelisah atau cemas.

Meskipun ketenangan itu bukan hal yang mudah untuk dicapai, ada beberapa bacaan doa penenang hati dan pikiran yang dapat membantu Anda menenangkan diri.

Baca Selanjutnya: Surat Thaha Ayat 25-28...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini